Pisang Epe simpangan Gatsu

4 Comments


Aku  lupa tepatnya jam berapa,mungkin sekitar jam 8 malam kali. Pokoknya  bersamaan dengan jam mata kuliah linguistic. Karena dosen linguisticku ga masuk,aku ma kedua temanku, Exii n Liana pergi makan. Kita makan di daerah Gatsu, Samarinda. Ga tau sih nama jalannya,jadi kita sebut aja Gatsu.
Kita menuju ke salah satu rumah makan. Letaknya ga jauh dari lampu merah. Rumah makan ini menjual beraneka makanan, seperti soto makassar,sop konro,dan pisang ijo. Setelah kita liat-liat daftar menu,akhirnya kita pesan 2 pisang ijo dan 1 sop konro.

Es pisang ijonya seger,manis,pokoknya enak dah. Ikutan nyantap juga sop konro pesanan Liana. Iga sapinya empuk dengan kuah yang panas. Bumbunya kerasa banget.Karena ngeliat Liana makan sop konro, aku yang awalnya hanya pesan pisang ijo akhirnya memesan 1 soto makassar.
 Ehm...soto makassarnya ga kalah enak ma sop konro. Dimakan bareng ketupat. Yummy dah pokoknya.
Sembari menghabiskan makananku,aku melihat-lihat lagi daftar menu. Mataku tertuju pada sebuah makanan yang menurutku aneh . namanya pisang epe. Karena penasaran dengan si pisang epe ini,akhirnya aku pesan 1. Lumayan lama nunggu si pisang epe ini. Dan ga lama mbaknya ngantar si pisang epe.
 Setelah aku cicipi....sumpah enak. Aku sih ga tau yang di pake pisang apa,mungkin pisang sanggar kali. Kalo dari baunya sih kayaknya di panggang,trus di jepit dah sampe pipih. Mirip pisang gapit. Tapi yang ini ga dipotong.dibiarin utuh. Disiram dengan saus campuran antara gula aren n sari durian kalo dari baunya. Trus ditaburi coklat n keju parut diatasnya. Rasanya manis banget. Pkoknya tu malam kita kenyang banget dah.


You may also like

4 comments: