Serabi....Pancakenya orang Indonesia

1 Comments

Pernah dengar nama serabi. Bagi yang orang Jawa mungkin nama serabi tidak asing lagi.Yupp...jajanan tradisional ini banyak banget kita jumpai di daerah Jawa.Seperti di kota Solo,ada juga serabi Bandung.
Makanan dari tepung beras ini emang enak sih.Rasanya yang gurih,legit,bikin nagih.Bentuknya yang menyerupai pancake pun menjadi daya tarik tersendiri.Belum lagi aromanya....uuhhh pengen kan
jadinya.Terus gemana dong buat kita yang tinggal di luar pulau jawa.Tenang aja,sekarang banyak ko penjual serabi, ga cuma di Jawa.Tapi tetep serabi Solo jadi number 1.
Kalo ada dari kalian yang tinggal di Samarinda,ada penjual serabi solo yang saya recommended.Letaknya di jalan Sutomo,pake gerobak bertuliskan "Serabi Solo Joss".Rasanya maknyus...asli enak....Ada macam-macam topping seperti nangka,polos,coklat,keju,pisang.
Oh ya...ada mitos menarik nih seputar penjual serabi. Katanya nih,sesukses apapun penjual serabi dia ga akan bisa kaya.Katanya sih dikutuk sama Wali gara-gara leluhur penjual serabi tahu rahasia Wali. Tapi ga tahu yah mitos ini berlaku atau tidak bagi penjual serabi di luar pulau Jawa.Benar atau tidaknya saya tidak tahu,just share.



You may also like

1 comment:

  1. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    ReplyDelete