ODOP?

0 Comments

Semua bermula pada suatu malam di minggu pertama bulan Januari. Saat itu aku sedang mencari sesuatu yang baru agar semangat menulisku terus membara setiap hari. Setelah jalan ke sana-sini, aku menemukan sebuah postingan menarik.

Postingan apakah itu? Tak lain dan tak bukan adalah tentang ODOP, sebuah gerakan One Day One Post. Aku membaca postingan dari awal sampai akhir dan tertarik untuk bergabung. Aku pun menghubungi nomor yang tertera di postingan via Wa. Nomor itu adalah milik si pencetus ODOP, Bang Syaiha.

Dan sehari kemudian aku sudah bergabung di grup Wa ODOP, yang bisa dikatakan sebuah komplek perumahan bagi para penulis yang ingin terus belajar membiasakan diri untuk menulis setiap hari. Komplek ODOP dihuni orang dari berbagai daerah loh. Selain dari berbagai daerah juga berbagai kalangan. Guru, ibu rumah tangga, mahasiswa, pelajar, pekerja kantoran, semua ada di ODOP.

Udah gitu aja? Belum. Jadi di ODOP kita wajib menulis setiap hari dari seni-jum'at, sabtu-minggu libur. Tema tulisan juga ditentukan loh. Trus yang menarik setiap malam minggu ada diskusi tentang blog dan setiap selasa malam ada bedah tulisan anggota ODOP. Nah lok, selain dapat teman baru, belajar, dapat banyak ilmu baru juga.

Trus? Oh iya, grup Wa ODOP itu ribut loh...seronok nian. Selain sebagai tempat absen dan share link tulisan, chit-chat di grup itu yang bikin ribut. Segala macam topik dibicarakan. Tapi ya terus terang aja sih ya aku ga pernah terlibat dalam perbincangan topik. Tau-tau buka grup sudah ratusan chat. Hanya bisa scroll up and down, berharap tak ketinggalan informasi.

Trus apalagi? Ehm katanya ODOP akan berakhir 2 bulan lagi dan akan ada ODOP part 2. Di ODOP part 2 nanti, hanya beberapa orang pilihan dari ODOP part 1 yang tetap eksis. Jadi bagi yang berminat siap-siap aja.

Trus? Trus..trus mulu. Udah ah segitu aja. Semua udah ditulis sama ODOPers yang lain soalnya. . Kalo masih penasaran tanya aja ke ODOP founder, Bang Syaiha. Atau bisa juga baca postingan para penghuni ODOP yang lain. Contohnya postingan iniiniiniiniini, atau ini. Selamat membaca.


You may also like

No comments: