Angan Malang Melintang Kota Malang

2 Comments
sumber: merdeka.com
Dia adalah kota dengan hawa dinginnya
Julukannya Paris of East Java
Kotanya guyub lan sembada
Ya…itulah dia

Kota Pelajar selain Yogya
Terkenal karena pendidikannya
Dengan beragam tempat wisata
Belum lagi kulinernya
Siapa yang tak mau ke sana?

Kota bunga…katanya
Kota olahraga…katanya
Tahu Ngalam Kipa?
Tahu Aremania?
Semua berasal dari dia
Ya… dia, Malang Raya.

Rangkaian kata-kata di atas mungkin bisa memberi gambaran tentang Malang Raya sekalipun belum pernah ke sana, contohnya ya seperti aku ini. Walaupun belum pernah ke sana, tapi setidaknya kan bisa ikut menikmati lewat foto atau cerita yang banyak bertebaran di berbagai media. Karena mungkin besok, lusa, minggu depan, bulan depan, tahun depan atau suatu hari, punya kesempatan buat main ke sana. Nah karena itulah untuk saat ini cukup berangan dan berimajinasi saja.

Malang Raya (Metropolitan Malang) terdiri dari tiga wilayah yaitu Kota Malang, Kabupaten Malang, dan Kota Batu (untuk selanjutnya, dalam tulisan ini, mereka akan disebut Kota Malang). FYI…Malang atau yang biasa dikenal Kota Malang merupakan kota terbesar kedua di Jawa Timur setelah Kota Surabaya loh. Jadi ya ga heran kalo misalnya Malang itu terkenal (sumber: Wikipedia)

Dan lagi ditunjang oleh sektor pendidikan dan pariwisata, makin terkenal-lah dia. Banyak sekali wisata Malang yang bisa dinikmati. Mau wisata sejarah? Ada banyak tempat yang bisa dituju. Mau menikmati  modernisasi? Ada banyak mall dan pusat perbelanjaan di Kota Malang yang bisa dikunjungi. Atau mau menikmati tradisionalisme Kota Malang? Tenang, ada banyak juga pasar dan kampung wisata ko. Belum lagi kulinernya, mana tahan. Jadi ga heran kan Kota Malang jadi salah satu destinasi wisata yang menarik.

Kalo diberi kesempatan pun, aku pasti bakal meng-explore Malang. Ada banyak tempat yang ingin aku kunjungi, ada banyak hal yang ingin aku lakukan. Kalo dituliskan mungkin bakalan sangat…sangat..panjang sekali karena banyaknya. Tapi aku mau sedikit berbagi tentang hal-hal yang HARUS aku lakukan semisal pergi ke Malang.

Pasar Buku Wilis
 
sumber: halomalang.com
Sebagai pecinta dan penumpuk buku, tempat yang berada di Jalan Wilis, Kota Malang ini, harus bin wajib di datangi lah ya. Tahu ini juga dari teman yang kebetulan kuliah di Malang waktu aku nyari salah satu bukunya Djenar Maesa Ayu. Dan aku mau menikmati sendiri sensasi menghabiskan waktu dari satu kios-ke kios yang lain, mencari beberapa buku terbitan lama yang sudah ku list. Selain buku lama atau kuno, di sini juga dijual buku-buku baru. Oh surga…

Kuliner Jangan Sampai Lupa

Belum pergi ke suatu daerah kalo belum menikmati makanan khasnya. Nah ini cocok banget. Menikmati Bakso Malang di Malang, apa salahnya. Atau menikmati kuliner khas Malang dengan sensasi pedas yang wow, seperti mie setan, ayam nelongso,  mie jogging, bebek mbledos, dan masih banyak lagi. Duh beliuran… Jadi inget seseorang yang janji mau traktir makan sampe sekenyang-kenyangnya.
Mie Jogging

 Tempat Baru Teman Baru

Jadi ceritanya awal-awal tahun 2014 aku aktif banget maen di forum kasak-kusuk. Nah dari forum ini aku kenal banyak teman dari berbagai daerah di Indonesia, salah satunya Malang. Sering banget chit-chat walaupun cuma via online. Pengennya ketemu gitu, bertatap muka dan bercerita. Ada yang tanya, ga takut gitu ketemu sama orang yang kenal via online? Ga sih sepanjang kita tujuaannya baik, berteman, menyambung silaturahmi…ceilehhh.

Trus sekarang sudah sampai mana realisasi dari angan ini? Ya belum sampe mana-mana sih. Tapi yang pasti lagi gembungin tabungan pake uang sendiri plus milih waktu yang tepat karena sekarang udah ga sebebas zaman kuliah. Ga tau kapan jadi kenyataan. Semoga secepatnya.




You may also like

2 comments:

  1. baksonya jangan sampe ketinggalan haha .
    Alhamdulillah udah berkali-kali ke malang haha

    ReplyDelete
  2. Assalamualaikum wr.wb mohon maaf kepada teman teman jika postingan saya mengganggu anda namun apa yang saya tulis ini adalah kisah nyata dari saya dan kini saya sangat berterimah kasih banyak kepada Mbah Rawa Gumpala atas bantuan pesugihan putihnya tampa tumbal yang sebesar 15m kini kehidupa saya bersama keluarga sudah sangat jauh lebih baik dari sebelumnya,,saya sekaran bisa menjalanka usaha saya lagi seperti dahulu dan mudah mudahan usaha saya ini bisa sukses kembali dan bermanfaat juga bagi orang lain,,ini semua berkat bantuan Mbah Rawa Gumpala dan ucapa beliau tidak bisa diragukan lagi,bagi teman teman yang ingin dibantuh seperti saya dengan pesugihan putih bisa anda hubungi di no 085 316 106 111 jangan anda ragu untuk menghubuni beliau karna saya sudah membuktikannya sendiri,karna Mbah tidak sama seperti dukun yang lain yang menghabiskan uang saja dan tidak ada bukti sedankan kalau beliau semuanya terbukti nyata dan sangat dipercay,,ini unkapan kisah nyata dari saya pak Rudi di semarang.Untuk lebih lenkapnya silahkan buka blok Mbah di šŸ£PESUGIHAN PUTIH TANPA TUMBALšŸ£

    ReplyDelete