Museum Mulawarman n Museum Kayu,Tenggarong

3 Comments
Banyak yang bisa di lihat di kaltim ini,salah satunya yah musium Mulawarman yang ada di Tenggarong.Sempat beberapa kali ke musium ini tapi baru sekarang  ane muat di blog.Kalo dari samarinda kita bisa nyampe tenggarong kurang lebih yah sekitar 45 menit kalo saya.Tergantung kita naik apa n kecepatan berapa.Tapi kalo sekarang kayanya bakal lebih lama coz Golden Gatenya kaltim kan ambruk jadi mesti nyebrang pake mini fery.Waktu tu ceritanya bangun tidur,hari libur gada kerjaan jadi ngajakin teman satu kost ke tenggarong.Abis siap-siap kita berangkat.Baru setengah perjalanan hujan deras mengguyur.Terpaksalah berteduh.Setengah jam berlalu hujan berenti kita
lanjut lagi perjalanan.Sampe di penyebrangan ferinya sempat taku coz mirip ama klotok.Trauma naik klotok.Tapi rasa takut hilang demi melihat kota raja.Selesai nyebrang langsung ke musium mulawarman.Dengan Rp 3000 kita udah bisa masuk.Sampe dalam ternyata rame juga soalnya hari libur juga seh.Katanya barang-barang dari kerajaan Berau n kerajaan Paser ada juga di sini.Langsung deh foto-foto.

ne foto ma yupa.Masih ingat kan yupa yang di pelajaran sejarah tuh.Yupa ini bukti kalo kerajaan Kutai tuh kerajaan Hindu tertua di Indonesia.Wah sejak kapan saya ngerti sejarah ni,ahaha...







nah...fto-fto dlu






ga cuma barang-barang yang berbau kaltim aja yang
ada di sini.Miniatur candi borobudur,wayang juga ada di sini
















miniatur potret kehidupan penduduk kaltim
sebenarnya ada banyak yang mau ane liat.Tapi berhubung waktu itu ada renovasi jadi banyak ruangan yang di tutup.So kita udahan deh di musium mulawarman,sebelum ninggalin musium mulawarman,foto dlu



Dari musium mulawarman kita lanjut ke musium kayu.Waktu tempuh ke musium kayu sekitar 15 menitan dari musium mulawarman.Di sini kita bisa liat aneka herbarium,pahatan-pahatan dari kayu,truz ada buaya yang diawetin.Buayanya asli gede benget,tapi sayang ga sempat fto




abis liat-liat n keliling musium kayu kita langsung balik deh.Maaf yah kalo di setiap foto ada saya,namanya juga anak alay...gkgkgk




You may also like

3 comments:

  1. Halo, senang bisa lihat blog kamu..
    ohya, saya bisa minta informasi alamat lengkap dan no telp Museum Kayu?
    Apakah Museum Kayu sama dengan Museum Kayu Tuah Himba?
    trims
    mohon kirim ke alamat email saya di: vanesamartida@gmail.com yyaaa
    terima kasih banyak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih sudah berkunjung dan melihat blog saya.
      y,,,museum kayu yang dimaksud memang musium kayu tuah himba...kalo alamat dan no telp saya kurang tahu coz saya bukan orang kutai kertanegara.

      Delete
  2. KISAH SUKSES
    Assalamu alaikum wr wb,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang Pengusaha Butik yg Sukses, kini saya gulung tikar akibat di tipu teman sendiri, ditengah tagihan utang yg menumpuk, Suami pun meninggalkan saya, dan ditengah himpitan ekonomi seperti ini, saya coba buka internet untuk cari lowongan kerja dan secara tdk sengaja sy liat situs pesugihan AKI SYEH MAULANA Di Website/situnya Saya pun langsug hubungi beliau dan Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari, Alhamdulilah benar benar terbukti dan, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kata kata beliau yang selalu sy ingat setiap manusia bisa menjadi kaya, hanya saja terkadang mereka tidak tahu atau salah jalan. Banyak orang menganggap bahwa miskin dan kaya merupakan bagian dari takdir Tuhan. Takdir macam apa? Tuhan tidak akan memberikan takdir yang buruk terhadap kita, semua cobaan yang Tuhan berikan merupakan pembuktian seberapa kuat Anda bertahan di dalamnya. Tuhan tidak akan merubah nasib Anda jika Anda tidak berusaha untuk merubahnya. Dan satu hal yang perlu Anda ingat, “Jika Anda terlahir miskin itu bukan salah siapapun, namun jika Anda mati miskin itu merupakan salah Anda, saya juga tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui Ritual Penarikan Dana Hibah AKI ZYEH MAULANA saya Bisa sukses. Jadi kawan2 yg dalam kesusahan jg pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasi jalan asal anda mau berusaha, AKI ZYEH MAULANA Banyak Dikenal Oleh Kalangan Pengusaha Dan Artis Ternama Karna Beliau adalah guru spiritual terkenal di indonesia, jika anda ingin seperti saya silahkan Lihat No Tlp Aki Di website/internet ~>KLIK DISINI<~ Wassalam

    ReplyDelete