Kebun Raya Unmul Samarinda (KRUS)

3 Comments
Bangun pagi ga ada kerjaan.Abis mandi teman nelpon kalo dia mau datang ke kost.Dia cerita bosan banget di rumah...oalah,apa lagi saya sebagai anak kos jauh lebih bosan.Trus kita mutusin buat jalan-jalan sebelum kuliah yang masuk siang.Truz kita ngajak dua teman kita yang lain yang kebetulan dekat ama kos aku.Setelah proses sms dan nelpon yang cukup lama akhirnya kita mutusin ke kebun raya coz itu
yang paling dekat n ga makan banyak waktu.Kebun Raya Unmul Samarinda(KRUS),di daerah jalanan Samarinda-Sangatta.Bisa di tempuh 15 menit dari pusat kota Samarinda.Dengan biaya masuk Rp 7000 kita udah bisa puas keliling kebun yang luas banget ini.

Begitu nyampe langsung dah foto-foto.Naluri gipo langsung keluar ngeliat alam yang asri banget.Berhubung pengunjung sedikit,jadi tanpa malu-malu langsung foto alay.
Selain tempat yang luas n pemandangan hutan yang asri banget kita juga bisa jalan-jalan liat mini zoo kalo menurut aku walopun isinya kebanyakan berbagai macam jenis monyet.But...ada juga seh ular,beruang madu,kuda,merak,angsa,buaya n burung-burung hutan.Tapi didominasi oleh beragam jenis monyet.Ya iyalah,secara kaltim g2 loh.Kebun raya ini cocok banget buat liburan keluarga sekalian buat ngenalin anak ke lingkungan.Hitung-hitung liburan sekalian belajar. Pemandangan n udaranya bagus buat ngilangin rasa panas kota Samarinda


Oke aku rasa ga usah banyak-banyak foto monyetnya.Selain mini zoo kita juga bisa ini main-main di air pake perahu bebek-bebek tu.Ada semacam danau di tengah-tengah kebun.Airnya jernih banget kalo liat langsung,tapi di fto ko keruh yh.Tapi ga sempat main bebeknya,kaya anak kecil.padahal ga mau keluar duit,ahahaha.

Nah puas liat air yang jernih menurut aku,kita langsung pindah ke semacam bangunan utama.Kaya rumah khas KALTIM bentuknya.Di sekelilingnya banyak banget bunga n pohon-pohon.Aduh fresh banget rasanya.Bikin betah.Di dekat rumah ini juga ada musholanya.Jadi ga usah khawatir ga sempat sholat buat yang muslim.
yah pose dulu.
Kalo kita cape jalan-jalan ada banyak gazebo buat beistirahat di sini.Selain itu ada kolam pemancingan juga ama mengenal berbagai jenis tumbuhan yang ada di sini.Buat yang suka Camping,di sini juga ada bumi perkemahannya juga lho.Tapi kita ga sempat ke sana soalnya masih masuk ke dalam lagi.Yah puas liat-liat,jalan-jalan,ma foto-foto it’s time for us to go home.Nyambangin kembali kota Samarinda yang panas,beraktifitas kembali dengan dunia kuliah.








You may also like

3 comments:

  1. Asyik bener ya wisata samarinda . tapi kayanya cuman suka ama dinosaurus ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha...y neh
      v wisata d samarinda emang seru loh :)

      Delete
  2. KISAH SUKSES
    Assalamu alaikum wr wb,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang Pengusaha Butik yg Sukses, kini saya gulung tikar akibat di tipu teman sendiri, ditengah tagihan utang yg menumpuk, Suami pun meninggalkan saya, dan ditengah himpitan ekonomi seperti ini, saya coba buka internet untuk cari lowongan kerja dan secara tdk sengaja sy liat situs pesugihan AKI SYEH MAULANA Di Website/situnya Saya pun langsug hubungi beliau dan Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari, Alhamdulilah benar benar terbukti dan, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kata kata beliau yang selalu sy ingat setiap manusia bisa menjadi kaya, hanya saja terkadang mereka tidak tahu atau salah jalan. Banyak orang menganggap bahwa miskin dan kaya merupakan bagian dari takdir Tuhan. Takdir macam apa? Tuhan tidak akan memberikan takdir yang buruk terhadap kita, semua cobaan yang Tuhan berikan merupakan pembuktian seberapa kuat Anda bertahan di dalamnya. Tuhan tidak akan merubah nasib Anda jika Anda tidak berusaha untuk merubahnya. Dan satu hal yang perlu Anda ingat, “Jika Anda terlahir miskin itu bukan salah siapapun, namun jika Anda mati miskin itu merupakan salah Anda, saya juga tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui Ritual Penarikan Dana Hibah AKI ZYEH MAULANA saya Bisa sukses. Jadi kawan2 yg dalam kesusahan jg pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasi jalan asal anda mau berusaha, AKI ZYEH MAULANA Banyak Dikenal Oleh Kalangan Pengusaha Dan Artis Ternama Karna Beliau adalah guru spiritual terkenal di indonesia, jika anda ingin seperti saya silahkan Lihat No Tlp Aki Di website/internet ~>KLIK DISINI<~ Wassalam

    ReplyDelete