Ketika Sahabat Jadi "Mantan" Sahabat

3 Comments

Ga ada yang namanya mantan sahabat. Pernah denger kata-kata ini? Trus...apa anggapan kalian, apakah kalimat ini benar? Bagi kalian yang nganggap benar berarti kalian belum pernah ngalamin hal ini. Seseorang yang kalian anggap teman terbaik tiba-tiba menjauh tanpa alasan yang jelas. Orang yang kalian anggap seperti saudara, orang yang menjadi partner kita dalam hal apapun, orang tempat berbagi cerita, dan banyak hal lagi. Orang yang kemudian kita sadari tidak lebih dari orang asing. Well...it is strange, tapi memang begitu kenyataannya.

Mungkin ga semua orang mengalami, but at least ada beberapa, termasuk aku. Ga ngerti juga apa yang bikin orang yang selama ini aku anggap bestfriend tiba-tiba ngejauh. Aku ngerasa...i'm not doing something wrong. Semua terjadi begitu saja. Sampai sekarang aku masih belum menemukan jawaban pasti kenapa hal ini terjadi. Sakit memang pada awalnya. Gemana ga? Saat kita lagi butuh temen curhat, orang yang biasa kita ajak curhat ternyata udah ga ada lagi. Orang itu telah menjauh, pergi dari kehidupan kita. Sejak saat itu aku ga pernah percaya yang namanya bestfriend. Entahlah, aku hanya ga pengen lagi kecewa. Kecewa karena masalah sahabat itu lebih sakit daripada dikecewain pacar. I swear for that.

Kalau saja orang itu ga hanya hilang dari kehidupan kita, tapi dari pandangan kita juga, mungkin ini bukan masalah. Jadi kita mudah untuk melupakan orang itu. Tapi yang susah adalah ketika orang itu masih saja hadir di sekeliling kita. Masih dalam ruang lingkup kehidupan kita. Dan kalian tahu apa yang lebih menyakitkan daripada kehilangan seorang sahabat? Ketika kita tahu "mantan" sahabat kita punya sahabat lain dan kita kenal orang itu siapa. Terasa sakit, bahkan rasanya ingin menangis ketika kita melihat orang yang dulunya selalu bersama kita kini telah punya pengganti. Oke, mungkin ini terkesan berlebihan tapi ini yang aku alami. Mungkin kalian akan merasakannya suatu hari nanti. Tapi aku harap ga sih. Siap sih yang pengen sahabatnya jadi "mantan" sahabat? Ga ada kan, but who knows?

Berteman itu yang biasa aja, ga usah terlalu dekat. Karena kita ga pernah tau apa yang bakal terjadi dalam suatu pertemanan. Kalau nanti ada renggang atau celanya dalam suatu pertemanan, kita yang bakal sakit kalau kita terlalu dekat
Yap...sekarang aku selalu ingat kata-kata ibuku. Bertemanlah sewajarnya, dan semuanya akan baik-baik saja. Jadi aku kira , aku ga percaya lagi kata-kata "ga ada yang namanya mantan sahabat". Setidaknya ada beberapa orang yang mungkin pernah ngalamin hal yang sama seperti aku, dan itu bisa dijadikan suatu pelajaran dalam berteman.  


You may also like

3 comments:

  1. KISAH SUKSES
    Assalamu alaikum wr wb,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang Pengusaha Butik yg Sukses, kini saya gulung tikar akibat di tipu teman sendiri, ditengah tagihan utang yg menumpuk, Suami pun meninggalkan saya, dan ditengah himpitan ekonomi seperti ini, saya coba buka internet untuk cari lowongan kerja dan secara tdk sengaja sy liat situs pesugihan AKI SYEH MAULANA Di Website/situnya Saya pun langsug hubungi beliau dan Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari, Alhamdulilah benar benar terbukti dan, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kata kata beliau yang selalu sy ingat setiap manusia bisa menjadi kaya, hanya saja terkadang mereka tidak tahu atau salah jalan. Banyak orang menganggap bahwa miskin dan kaya merupakan bagian dari takdir Tuhan. Takdir macam apa? Tuhan tidak akan memberikan takdir yang buruk terhadap kita, semua cobaan yang Tuhan berikan merupakan pembuktian seberapa kuat Anda bertahan di dalamnya. Tuhan tidak akan merubah nasib Anda jika Anda tidak berusaha untuk merubahnya. Dan satu hal yang perlu Anda ingat, “Jika Anda terlahir miskin itu bukan salah siapapun, namun jika Anda mati miskin itu merupakan salah Anda, saya juga tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui Ritual Penarikan Dana Hibah AKI ZYEH MAULANA saya Bisa sukses. Jadi kawan2 yg dalam kesusahan jg pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasi jalan asal anda mau berusaha, AKI ZYEH MAULANA Banyak Dikenal Oleh Kalangan Pengusaha Dan Artis Ternama Karna Beliau adalah guru spiritual terkenal di indonesia, jika anda ingin seperti saya silahkan Lihat No Tlp Aki Di website/internet ~>KLIK DISINI<~ Wassalam

    ReplyDelete
  2. nice:)
    kita juga punya jasa service apple di BANDUNG yang berkualitas ,kunjungi http://bandung.zapplerepair.com

    ReplyDelete