Masjid Islamic Center Samarinda

2 Comments
Add caption
Well…mungkin nama masjid Islamic Center udah ga asing lagi apalagi buat warga Samarinda. Masjid yang berada di Kecamatan Teluk Lerong Ulu ini menjadi masjid ke dua terbesar di Indonesia setelah masjid Istiqlal di Jakarta. Selain besar masjid ini juga keren banget. Arsitekturnya itu loh. Penempatannya yang terencana dan taman sekelilingnya yang tertata rapi jadi nilai plus tersendiri buat masjid ini.


Selain jadi tempat ibadah kita bisa loh berdiskusi di kawasan Islamic Center yang adem. Disekeliling masjid utama di kelilingi bangunan yang bisa digunakan untuk tempat bercengkerama. Pokoknya betah deh nongkrong lama-lama di sini. Tempatnya nenangin banget. Jadi bingung mesti gemana mendeskripsikan masjid ini.


Masjid Islamic Center Samarinda memiliki 7 buah menara, salah satu di antaranya adalah menara utama yang tingginya mencapai 99 meter. Katanya sih ini disesuaikan sama Asmaul Husna yang jumlahnya ada 99. Menara utama ini terdiri dari 15 lantai dan setiap lantai memiliki tinggi rata-rata 6 meter. Sementara 4 menara lainnya yang terletak di setiap sudut masjid masing-masing memiliki tinggi 70 meter. Adapun 2 menara lainnnya yang terletak di kedua sisi pintu gerbang masuk masjid masing-masing setinggi 57 meter.


Yang paling keren tuh naik ke menara utama. Kita bisa naik ke menara dengan menggunakan lift yang telah disediakan. Sampai di atas menara kita bisa melihat pemandangan kota samarinda dari ketinggian 99 meter. Melihat jalanan, sungai Mahakam dan rumah-rumah penduduk. Hal ini membuat kita teringat akan kebesaran yang kuasa. Bagi yang mampir ke Samarinda, luangkan waktu untuk berwisata rohani ke Masjid Islamic Center. Ga bakal nyesel deh mengagumi keindahan bangunannya dan semua bentuk arsitekturnya.


You may also like

2 comments:

  1. KISAH SUKSES
    Assalamu alaikum wr wb,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang Pengusaha Butik yg Sukses, kini saya gulung tikar akibat di tipu teman sendiri, ditengah tagihan utang yg menumpuk, Suami pun meninggalkan saya, dan ditengah himpitan ekonomi seperti ini, saya coba buka internet untuk cari lowongan kerja dan secara tdk sengaja sy liat situs pesugihan AKI SYEH MAULANA Di Website/situnya Saya pun langsug hubungi beliau dan Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari, Alhamdulilah benar benar terbukti dan, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kata kata beliau yang selalu sy ingat setiap manusia bisa menjadi kaya, hanya saja terkadang mereka tidak tahu atau salah jalan. Banyak orang menganggap bahwa miskin dan kaya merupakan bagian dari takdir Tuhan. Takdir macam apa? Tuhan tidak akan memberikan takdir yang buruk terhadap kita, semua cobaan yang Tuhan berikan merupakan pembuktian seberapa kuat Anda bertahan di dalamnya. Tuhan tidak akan merubah nasib Anda jika Anda tidak berusaha untuk merubahnya. Dan satu hal yang perlu Anda ingat, “Jika Anda terlahir miskin itu bukan salah siapapun, namun jika Anda mati miskin itu merupakan salah Anda, saya juga tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui Ritual Penarikan Dana Hibah AKI ZYEH MAULANA saya Bisa sukses. Jadi kawan2 yg dalam kesusahan jg pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasi jalan asal anda mau berusaha, AKI ZYEH MAULANA Banyak Dikenal Oleh Kalangan Pengusaha Dan Artis Ternama Karna Beliau adalah guru spiritual terkenal di indonesia, jika anda ingin seperti saya silahkan Lihat No Tlp Aki Di website/internet ~>KLIK DISINI<~ Wassalam

    ReplyDelete