Ceritanya Lagi PPL

3 Comments

Jadi ceritanya 1 semester ini disibukkan dengan kegiatan PPL. Iya PPL, Praktik Pengalaman Lapangan...semua anak fakultas pendidikan pasti tau apa itu PPL. Berharap waktu PPL bakal dapet SMP...sekalinya dapet SMA. Sempet grogi juga sih, tapi yah mau gemana lagi. Mana aku dapet tugas sebagai koordinator. Jadi semua hal-hal sebelum kegiatan PPL aku yang ngurus.

Kami dari Universitas Mulawarman terdiri dari 10 mahasiswa dengan program studi yang berbeda-beda. 1 orang dari prodi Bahasa Inggris, 1 orang Prodi Ekonomi, 1 orang prodi Fisika, 1 orang prodi Matematika, 2 orang prodi Penjas, 2 orang Bimbingan Konseling, dan 2 orang prodi Kimia. Selain kami, ada juga mahasiswa PPL dari IKIP dan STAIN. Lumayan lah ya dapet teman baru lagi.

Ga banyak yang bisa diceritakan selama kegiatan PPL selain bagaimana lelahnya menjadi seorang guru. Tapi dari situ aku jadi tau kalo rasanya benar-benar menjadi seorang guru. Aku juga jadi terbiasa dengan tingkah laku, maupun perilaku nakal khas anak SMA. Semakin hari akupun terbiasa layaknya seorang guru sungguhan. 

Yang sedikit mendebarkan adalah saat ujian PPL. Iya waktu dosen pembimbing, kepala sekolah dan guru pamong duduk di ruangan kelas dan melihat cara mengajarmu. Awalnya deg-degan banget, pas sudah lewat 15 menit, serasa seperti biasa. Kaya ga peduli lagi dah kalo lagi ujian. Alhamdulillah Ujian Lancar. Cuman sedih juga, soalnya waktu mengajar juga selesai dan ga bakal ngajar murid-muridku lagi, huhuhuhu. 


You may also like

3 comments:

  1. KISAH SUKSES
    Assalamu alaikum wr wb,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang Pengusaha Butik yg Sukses, kini saya gulung tikar akibat di tipu teman sendiri, ditengah tagihan utang yg menumpuk, Suami pun meninggalkan saya, dan ditengah himpitan ekonomi seperti ini, saya coba buka internet untuk cari lowongan kerja dan secara tdk sengaja sy liat situs pesugihan AKI SYEH MAULANA Di Website/situnya Saya pun langsug hubungi beliau dan Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari, Alhamdulilah benar benar terbukti dan, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kata kata beliau yang selalu sy ingat setiap manusia bisa menjadi kaya, hanya saja terkadang mereka tidak tahu atau salah jalan. Banyak orang menganggap bahwa miskin dan kaya merupakan bagian dari takdir Tuhan. Takdir macam apa? Tuhan tidak akan memberikan takdir yang buruk terhadap kita, semua cobaan yang Tuhan berikan merupakan pembuktian seberapa kuat Anda bertahan di dalamnya. Tuhan tidak akan merubah nasib Anda jika Anda tidak berusaha untuk merubahnya. Dan satu hal yang perlu Anda ingat, “Jika Anda terlahir miskin itu bukan salah siapapun, namun jika Anda mati miskin itu merupakan salah Anda, saya juga tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui Ritual Penarikan Dana Hibah AKI ZYEH MAULANA saya Bisa sukses. Jadi kawan2 yg dalam kesusahan jg pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasi jalan asal anda mau berusaha, AKI ZYEH MAULANA Banyak Dikenal Oleh Kalangan Pengusaha Dan Artis Ternama Karna Beliau adalah guru spiritual terkenal di indonesia, jika anda ingin seperti saya silahkan Lihat No Tlp Aki Di website/internet ~>KLIK DISINI<~ Wassalam

    ReplyDelete