Ceritanya Lagi PPL

0 Comments

Jadi ceritanya 1 semester ini disibukkan dengan kegiatan PPL. Iya PPL, Praktik Pengalaman Lapangan...semua anak fakultas pendidikan pasti tau apa itu PPL. Berharap waktu PPL bakal dapet SMP...sekalinya dapet SMA. Sempet grogi juga sih, tapi yah mau gemana lagi. Mana aku dapet tugas sebagai koordinator. Jadi semua hal-hal sebelum kegiatan PPL aku yang ngurus.

Kami dari Universitas Mulawarman terdiri dari 10 mahasiswa dengan program studi yang berbeda-beda. 1 orang dari prodi Bahasa Inggris, 1 orang Prodi Ekonomi, 1 orang prodi Fisika, 1 orang prodi Matematika, 2 orang prodi Penjas, 2 orang Bimbingan Konseling, dan 2 orang prodi Kimia. Selain kami, ada juga mahasiswa PPL dari IKIP dan STAIN. Lumayan lah ya dapet teman baru lagi.

Ga banyak yang bisa diceritakan selama kegiatan PPL selain bagaimana lelahnya menjadi seorang guru. Tapi dari situ aku jadi tau kalo rasanya benar-benar menjadi seorang guru. Aku juga jadi terbiasa dengan tingkah laku, maupun perilaku nakal khas anak SMA. Semakin hari akupun terbiasa layaknya seorang guru sungguhan. 

Yang sedikit mendebarkan adalah saat ujian PPL. Iya waktu dosen pembimbing, kepala sekolah dan guru pamong duduk di ruangan kelas dan melihat cara mengajarmu. Awalnya deg-degan banget, pas sudah lewat 15 menit, serasa seperti biasa. Kaya ga peduli lagi dah kalo lagi ujian. Alhamdulillah Ujian Lancar. Cuman sedih juga, soalnya waktu mengajar juga selesai dan ga bakal ngajar murid-muridku lagi, huhuhuhu. 


You may also like

No comments: