Jantur Mapan, Kutai Barat

4 Comments


Setelah pulang ganti baju, kami lanjut untuk makan siang dulu setelah trek menanjak Jantur Inar yang menguras energi. Kami makan di rumah makan wong solo dengan slogan 100 % halal, hahahaha. Ngobrol sambil makan sambil liat hasil jepretan di kamera yang hampir semuanya ga jelas. Beres makan kami lanjut jalan-jalan. Tujuan kali ini ke Jantur Mapan. 


Kami melewati jalanan mulus berbukit-bukit untuk sampai ke Jantur Mapan. Jantur Mapan sendiri berada di Pinggiran jalan arah ke Melapeh (Eh bener ga sih). Dari pinggir jalan kita bisa melihat plangnya. Begitu sampai kami langsung aja turun. Tapi ternyata di sana ada 4 orang anak SMA, 3 orang cewek dan seorang cowok. Yang 2 orang cewek sibuk foto-foto selfi pake seragam SMA yang habis dicoret-coret dengan latar belakang Jantur Mapan. Duh dek...enak yah coret-coret baju, ga tau kan rasanya skripsi dicoret-coret dosen T.T ( malah curhat). Sedangkan dua sisanya asik pacaran. Pacaran di tempat umum...sudah biasa.


Kondisi Jantur Mapan sendiri, lebih terawat dibanding Jantur Inar. Aksesnya juga mudah karena berada di pinggir jalan. Jantur mapan ini tingginya sekitar 5 meter. Tapi arusnya deras gila, ga kalah sama Jantur Inar. anak-anak SMA itu cau. Risih kali yah tiba-tiba ada pendatang yang poto-poto. Karena tinggal kami bertiga yaudah...kesempatan buat bergaya jadi terbuka lebar yuhuuuuu. Tapi belum lama kami beekspresi, datang serombongan keluarga yang bikin hilang mood untuk lanjut bergaya. Apalah daya kami hanya menikmati gemuruh Jantur Mapan sambil menikmati makanan yang kami bawa.

jaga keseimbangan




Jam setengah tiga sore kami meninggalkan Jantur Mapan, bersiap ke Danau Aco. Sempat menghindari banjir dengan melewati perkebunan karet. Untuk sampai ke Danau Aco, kami melewati desa Melapeh Lama, desa Melapeh Baru, trus....Lupa. Belum sampai kami di tempat tujuan, hujan turun dengan derasnya. Terpaksa kami berteduh. Tapi ternyata hujan belum juga reda sampai jam lima sore. Kami memutuskan pulang saja, sudah terlalu sore untuk berkunjung. Huhuhu...batal melihat danau di atas bukit.

Yah begitulah perjalan ke Kutai Barat kali ini. Hanya bisa pergi ke Jantur Inar dan Jantur Mapan karena besoknya kami harus kembali ke Samarinda. Memang yah ga puas kalo jalan-jalan pas musim hujan. Itu artinya kami harus kembali lagi ke Kutai Barat. Bye bye Kubar, see you next time :*





You may also like

4 comments:

  1. Salam kenal, Mbak! Saya dulu pernah tinggal di sini :) http://www.kosim.web.id/2010/09/transportasi-menuju-melak-sendawar.html

    ReplyDelete
  2. KISAH SUKSES
    Assalamu alaikum wr wb,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang Pengusaha Butik yg Sukses, kini saya gulung tikar akibat di tipu teman sendiri, ditengah tagihan utang yg menumpuk, Suami pun meninggalkan saya, dan ditengah himpitan ekonomi seperti ini, saya coba buka internet untuk cari lowongan kerja dan secara tdk sengaja sy liat situs pesugihan AKI SYEH MAULANA Di Website/situnya Saya pun langsug hubungi beliau dan Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari, Alhamdulilah benar benar terbukti dan, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kata kata beliau yang selalu sy ingat setiap manusia bisa menjadi kaya, hanya saja terkadang mereka tidak tahu atau salah jalan. Banyak orang menganggap bahwa miskin dan kaya merupakan bagian dari takdir Tuhan. Takdir macam apa? Tuhan tidak akan memberikan takdir yang buruk terhadap kita, semua cobaan yang Tuhan berikan merupakan pembuktian seberapa kuat Anda bertahan di dalamnya. Tuhan tidak akan merubah nasib Anda jika Anda tidak berusaha untuk merubahnya. Dan satu hal yang perlu Anda ingat, “Jika Anda terlahir miskin itu bukan salah siapapun, namun jika Anda mati miskin itu merupakan salah Anda, saya juga tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui Ritual Penarikan Dana Hibah AKI ZYEH MAULANA saya Bisa sukses. Jadi kawan2 yg dalam kesusahan jg pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasi jalan asal anda mau berusaha, AKI ZYEH MAULANA Banyak Dikenal Oleh Kalangan Pengusaha Dan Artis Ternama Karna Beliau adalah guru spiritual terkenal di indonesia, jika anda ingin seperti saya silahkan Lihat No Tlp Aki Di website/internet ~>KLIK DISINI<~ Wassalam

    ReplyDelete