Pantai Sekerat Bengalon, Kutai Timur (Edisi Camping Ceria)

17 Comments


Setelah kemarin dipameri Bang Alfin tentang camping ceria di Pantai Sekerat, jum'atnya rela ijin biar bisa ikut camping. Kalo ngomongin pantai sekerat jadi ingat trip waktu ke Pulau Miang. Iya waktu ke Pulau Miang kita sempat menyusuri pesisir Pantai Sekerat. Dan harapan buat bisa balik ke sana kesampain deh. Kalo kapan itu pas lagi jomblo, sekarang....masih aja jomblo. Kalo kapan itu bareng Bang Novi si artis Jowo, sekarang bareng tiga abang konyol nan seru, Bang Alfin, Bang Dodo dan Bang Sultan.

Dari Samarinda ke Sangatta naik bis pertama soalnya sore kita udah harus pergi ke Pantai Sekerat. Begitu sampai disambut panasnya cuaca Sangatta. Nunggu jemputan dar Bang Alfin yang lumayan bisa buat main Get Rich beberapa putaran. Jemputan datang langsung cus ke kos Bang Alfin. Di kos masih harus nunggu Bang Dodo dan Bang Sultan diselingi ngobrol dan tidur-tiduran. Hampir dua jam nunggu, akhirnya yang ditunggu datang juga. Langsung siap-siap packing. Jam empat sore kita berangkat pake dua motor. Aku boncengan sama Bang Sultan, Bang Alfin sama Bang Dodo.

Mulai dari jalanan mulus sampe jalanan jelek berlubang plus bergelombang kami lalui. Untuk kedua kalinya melewati jalanan ini. Walaupun udah yang kedua kali, tetep aja badan ini masih ga bisa menyesuaikan. Sampe di simpangan bukir Sekerat sekitar jam setengah enam. Berhenti buat foto-foto dulu.

Lanjut lagi jalan ke pantainya. Jam enam kami sampai di pantai. Karena udah hampir maghrib, kita ga bisa lagi lewat pesisir pantainya. Alternatifnya kami lewat hutan buat cari spot camping.


Kami memilih pesisir yang ada pohonnya karena rencana kami bakal tidur pake hammock. Langsung aja semua tas dibongkar, dirikan tenda, pasang hammock, bikin api unggun, dan semua yang ngerjain yah tiga orang abangku itu. Aku...? cukup melihat dan sedikit membantu yang kira-kira bisa dibantu hahaha.

Kelomang

Malam itu kami habiskan dengan makan malam, ngopi, ngobrol, pokoknya santai di pantai. Mulai dari obrolan berat berilmu sampai yang ga penting. Ditambah suasana pantai yang damai, hanya ada suara dembur ombak. Belum lagi langit yang cerah dengan bulan yang bersinar terang...nice banget lah.  Malam itu juga Bang Jurni dan Bang Dani gabung. Ternyata mereka sedang camping juga di dekat tempat kami. Jadilah kami mengobrol ngalor-ngidul rame-rame. Sekitar jam tiga dini hari kami memutuskan untuk naik ke hammock. Tidur....biar bisa dapet sunrise. Karena badan juga lelah, ga butuh waktu lama buat memejamkan mata.

pantai sekerat
Aku bangun karena rasa dingin yang menjalar di sekitar kakiku. Yah...udara pantai benar-benar membuatku merapatkan jaket. Kulirik jam ternyata sudah jam enam pagi. Aku melongok keluar hammock, cuaca berawan. Gagal dah dapet sunrise kalo gini ceritanya. Yaudah lanjut tidur.

Jam tujuh aku benar-benar bangun. Membersihkan badan dengan tisu basah. Pergi foto sana-sini sambil nunggu tiga abangku bangun. Ga lama bang Sultan bangun trus pergi mancing, tapi akhirnya balik lagi frustasi ga dapat-dapat ikan. Bang Alfin bangun waktu aku dan Bang Sultan lagi bikin sarapan. Bang Dodo...Masih lanjut tidur sampe satu jam ke depan. Setelah sarapan kami menghabiskan waktu dengan berfoto sambil packing-packing barang bawaan. Rencana kami akan lanjut ke air terjun. Ga tau deh apa nama air terjunnya.

pantai sekerat lagi
masih pada tidur
edisi hammock gembira ria
hammock gembira ria

sebelum meninggalkan Sekerat
Sekitar jam sebelas siang kami sudah siap meninggalkan Pantai Sekerat. Nungguin Bang Jurni ama Bang Dani yang katanya mau ikut ke air terjun, dan akhirnya....ngaret juga. Kami baru pergi sekitar jam dua belas siang. Menyusuri pesisir pantai yang lagi surut. Lagi-lagi ga sempat ngambil fotonya. Perjalanan lanjut ke arah Bengalon dengan jalanan yang masih sangat memprihatinkan, sampe tembus jalan raya. Iya katanya dekat aja dari jalan raya, tapi ternyata lumayan juga. Apalagi waktu masuk ke arean air terjunnya...curam banget turunannya. Belum lagi batuan lepas yang bisa bikin jatuh kalo ga hati-hati.

Begitu sampai di air terjun....asli airnya bening banget. Adem lagi airnya. Belum lagi suasana sekitar yang masih asri. Langsung aja deh nyelupin kaki. Yang lain pada pasang hammock. Dan begitulah, kami menikmati suasana air terjun dengan  bersantai sambil ngopi, maen air, tidur-tiduran...nice lah pokoknya. Dibalik ketenangan air terjun, sayangnya ada banyak sampah bekas pengunjung yang dibuang sembarangan. Hmmm....ternyata kesadaran diri untuk tidak buang sampah sembarangan emang yang paling susah untuk dilakukan.

intip adek bang hahaha

ritual cari jodoh

masa kecil kurang bahagia
"nyebur...ga...nyebur...ga..."
salam HALINA
Setelah puas rehat selama kurang lebih dua jam, kami bersiap kembali ke Sangatta. Kali ini kami lewat jalan raya yang lagi-lagi kondisinya parah karena sedang dalam masa perbaikan. Ada di beberapa titik yang amat sangat berdebu. Aku sampai tak sanggup untuk membuka mata. Acara camping ceria yang sangat seru, membuat diri ini semakin sayang pada alam. Special thanks to bang Alfin, bang Dodo, bang Sultan, bang Jurni, dan bang Dani. Kalian sukses membuatku paling cantik kali ini, ya iyalah cewek sendirian hahaha . Salam Lestari....uyeee.
foto keluarga










You may also like

17 comments:

  1. Replies
    1. Keren emang gan
      Kalo mau cari ketenangan di sana dapet banget

      Delete
    2. Assalamualaikum wr.wb mohon maaf kepada teman teman jika postingan saya mengganggu anda namun apa yang saya tulis ini adalah kisah nyata dari saya dan kini saya sangat berterimah kasih banyak kepada Mbah Rawa Gumpala atas bantuan pesugihan putihnya tampa tumbal yang sebesar 15m kini kehidupa saya bersama keluarga sudah sangat jauh lebih baik dari sebelumnya,,saya sekaran bisa menjalanka usaha saya lagi seperti dahulu dan mudah mudahan usaha saya ini bisa sukses kembali dan bermanfaat juga bagi orang lain,,ini semua berkat bantuan Mbah Rawa Gumpala dan ucapa beliau tidak bisa diragukan lagi,bagi teman teman yang ingin dibantuh seperti saya dengan pesugihan putih bisa anda hubungi di no 085 316 106 111 jangan anda ragu untuk menghubuni beliau karna saya sudah membuktikannya sendiri,karna Mbah tidak sama seperti dukun yang lain yang menghabiskan uang saja dan tidak ada bukti sedankan kalau beliau semuanya terbukti nyata dan sangat dipercay,,ini unkapan kisah nyata dari saya pak Rudi di semarang.Untuk lebih lenkapnya silahkan buka blok Mbah di šŸ£PESUGIHAN PUTIH TANPA TUMBALšŸ£

      Delete
  2. Pantainya sih bagus tpi sayang kayanya kurang terawat ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gan memang kurang terawat
      Tapi masih asli dah perpaduan pantai dan hutan yg nice banget

      Delete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  5. Kelomang itu kalau di Tuban - Jawa Timur disebut ngerngeran :-D Saya baru sekali ke Kalimantan di Banjarmasin, semoga ada kesempatan ke Kutai Timur.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah orang Tuban ya? Emakku kebetulan orang Tuban :D
      Kalo ada kesempatan sini maen ke Kaltim :D

      Delete
  6. Pada rame ngomongin apa ne rencana ke kutim pertengahan bulan.. Semoga pantai sekrat udah bagus jalan nya hehehehe

    ReplyDelete
  7. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  8. Coba main ke tempatku mba'.Hutan juga.Tapi hutan belantaranya udah berubah jadi Hutan Sawit

    ReplyDelete
  9. Nice. Air terjunnya keren. Di sebeleh mananya sih? Jauh dari pantai sekerat nya?

    Salam kenal.

    ReplyDelete
  10. KISAH SUKSES
    Assalamu alaikum wr wb,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang Pengusaha Butik yg Sukses, kini saya gulung tikar akibat di tipu teman sendiri, ditengah tagihan utang yg menumpuk, Suami pun meninggalkan saya, dan ditengah himpitan ekonomi seperti ini, saya coba buka internet untuk cari lowongan kerja dan secara tdk sengaja sy liat situs pesugihan AKI SYEH MAULANA Di Website/situnya Saya pun langsug hubungi beliau dan Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari, Alhamdulilah benar benar terbukti dan, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kata kata beliau yang selalu sy ingat setiap manusia bisa menjadi kaya, hanya saja terkadang mereka tidak tahu atau salah jalan. Banyak orang menganggap bahwa miskin dan kaya merupakan bagian dari takdir Tuhan. Takdir macam apa? Tuhan tidak akan memberikan takdir yang buruk terhadap kita, semua cobaan yang Tuhan berikan merupakan pembuktian seberapa kuat Anda bertahan di dalamnya. Tuhan tidak akan merubah nasib Anda jika Anda tidak berusaha untuk merubahnya. Dan satu hal yang perlu Anda ingat, “Jika Anda terlahir miskin itu bukan salah siapapun, namun jika Anda mati miskin itu merupakan salah Anda, saya juga tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui Ritual Penarikan Dana Hibah AKI ZYEH MAULANA saya Bisa sukses. Jadi kawan2 yg dalam kesusahan jg pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasi jalan asal anda mau berusaha, AKI ZYEH MAULANA Banyak Dikenal Oleh Kalangan Pengusaha Dan Artis Ternama Karna Beliau adalah guru spiritual terkenal di indonesia, jika anda ingin seperti saya silahkan Lihat No Tlp Aki Di website/internet ~>KLIK DISINI<~ Wassalam

    ReplyDelete
  11. Mau Liburan atau Mau Jalan - jalan di Banjarmasin? Kami Menyediakan Jasa Sewa Bus Banjarmasin, info lengkap klik --> Jasa Sewa Bus Banjarmasin

    ReplyDelete