KASKUS Cendolin Indonesia, Regional Kaltim-Kaltara

2 Comments


Kaskus lagi ngadain acara yang wah nih gan. Yap acara ini berjudul Kaskus cendolin Indonesia. Jadi bakal ada acara bagi-bagi cendol beneran. Serius nih cendol beneran? Bukan cendol yang reputasi itu. Iya cendol beneran, yang bisa diminum. Apalagi ini pas bulan ramadhan, pas banget kan timing-nya. Acara ini melibatkan 54 Regional di seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Dan pihak Kaskus rencananya bakal mecahin rekor MURI karena bagi-bagi cendol terbanyak, dengan target pencapaian 15.000 gelas cendol. Wooow ga tuh.

Dan sebagai salah satu kaskuser yang aktif, akupun bergabung dengan regionalku, regional Kaltim-Kaltara. Kita ikutan event yang bersejarah nih dalam dunia Kaskus. Kapan lagi kan yah. Setelah proses negoisasi dan rapat akhirnya diputuskan acara Kaskus Cendolin Indonesia Regional Kaltim-Kaltara diadakan di Kota Tenggarong. Oke, sebenernya banyak yang ga setuju nih kenapa harus di Tenggarong, mengingat banyak kaskuser yang berdomisili di Samarinda. Tapi RL (Regional Leader) tetep keukeuh di Tenggarong. Apalah daya, aku ini hanya anggota.

Hari-H pun tiba. Beberapa jam sebelum waktu eksekusi, tiba-tiba dapet Line message dari sepuh regional kalo kita batal ke Tenggarong. Trus gemana acaranya? Ternyata kita bakal buat acara Cendolin Indonesia sendiri, tanpa campur tangan RL. Trus gemana acara yang di Tenggarong? Tetep jalan. Silahkan yang mau datang aja ke Tenggarong. Loh ko gini sih, tapi lagi-lagi mikirnya mending ikut yang deket aja sih. Lagian kurang tau medan juga kalo di Tenggarong. Setelah itu si sepuh ngasih tau meeting point dan jam eksekusi.

Setelah sempat ketiduran, bangun trus lanjut mandi. Janjian ketemu ama salah satu kaskuser yang baru gabung juga di regional. Sampe di meeting point, ternyata ga ada anak-anak Kaskuser STS (Samarinda-Tenggarong-Sangasanga). Masih nunggu si duginbar aka Dwi. Ternyata anaknya udah sampe dari tadi, cuman karena ga pernah ketemu jadinya bingung. Setelah kenalan dan cipika-cipiki, kita langsung meluncur ke tekape. Yap, simpang empat mall Lembuswana. Di sana udah rame dengan komunitas yang lagi galang dana, dan ada juga dari duta pariwisata yang lagi bagi-bagi takjil atau apalah itu. Langsung aja nyari spot kumpulnya kaskuser STS.

Jeng-jeng-jeng....cendol udah dibungkus dan siap dibagikan, tapi masih banyak juga yang masih belum diracik. Walaupun ga pake atribut resmi dari acara Kaskus Cendolin Indonesia, kami langsung aja deh bagiin cendol. Yang lain ada yang dokumentasi dan sisanya ngeracik cendol, Tanggapan para pengguna jalan juga berbagai macam. Ada yang heran ini bagi cendol dalam rangka apa, ada yang senang karena cendolnya gratis, bahkan ada juga yang kelihatan curiga, takut kali yah cendolnya beracun, LOL. Pokoknya senja itu rame deh, penuh kebersamaan. Selesai acara bagi cendol lanjut bukber di daerah jalan Pramuka, setelah sebelumnya sholat maghrib (bagi yang melaksanakan). Tapi ada juga yang pamit duluan setelah acara bagi cendol. 

cendolnya gan

ayo ayo dibagiin

silahkan cendol gratisnya

makasih yah 
Over all, acaranya rame. Para Kaskuser juga kompak banget. Dan kompak banget dah mengingat persiapan yang serba dadakan dikarenakan sedikit perselisihan. Tapi yang pasti seneng banget bisa ikutan acara Kaskus dalam mecahin rekor MURI, Denger-denger dari yang awalnya 15.000 gelas cendol ternyata sampai 19 ribu berapa ratus gitu. Wooow lagi deh. Salut buat semuanya. Salam dari regional Kaltim-Kaltara :*




You may also like

2 comments: