Sebut Saja Dia Cuplis

7 Comments
Akhir-akhir ini rasanya aku ga semangat buat ngeblog. Iya bisa dilihat sih di bulan Maret postinganku kosong melompong. Dan kalo sudah begini, jadi kepikiran soal daftar resolusi yang aku buat awal tahun. Yap salah satunya adalah always konsisten buat ngeblog minimal 2 kali seminggu. But the fact is...resolusi tinggal resolusi. Ada aja halangannya buat bikin postingan di blog.


Jangan ditanya aku ke mana, dengan siapa dan ngapain aja*well, emang ada yang tanya?*. Ah sudahlah lupakan. Tapi daripada itu, aku mau cerita sedikit tentang teman yang baru aja aku kenal. Belum lama memang, malahan belum ada sebulan. Tapi dia benar-benar membuatku jatuh cinta terhibur untuk saat ini.

Cuplis. Itulah sebutan yang langsung kuberikan padanya pada awal berjumpa. Kenapa Cuplis? Ga ada alasan yang spesifik sih. Hanya saja dia bertubuh kecil, mungil, dan gesit. Jadi kurasa nama Cuplis akan cocok. Selain kecil, mungil, dan gesit, Cuplis berwarna biru dan campuran warna orange. Dia juga suka makan jentik nyamuk.

Biru? Orange? Jentik nyamuk? Yap, Cuplis adalah seekor ikan cupang, ikan cupang jenis crown tail atau sering juga disebut jenis serit. 

Awalnya aku memang mau pelihara sesuatu gitu kan biar kamar kosku kelihatan lebih ramai. Selain untuk hiburan juga untuk mengobati kesendirian karena katanya orang yang tinggal sendiri itu bagus kalo pelihara sesuatu. Pengennya sih pelihara cowok orang gitu eh tapi kan ga boleh *yakali cowok dipelihara macam hewan aja*. Sempat mau pelihara hamster atau sejenisnya. Tapi ko kayaknya bakal repot kalo dipelihara di kamar kos yang besarnya ga seberapa. Dengan berbagai pertimbangan akhirnya pilih ikan aja.

Sempat galau juga waktu ke toko ikan hias. Baru masuk, aku sudah disambut ikan mas koki warna putih hitam bermata belo yang unyu banget. Tapi keingetan biasanya ikan mas koki rentan banget ngerawatnya. Aku butuh ikan yang kuat, tak hanya modal unyu. Disarankanlah oleh penjualnya untuk membeli ikan cupang. Akhirnya dibawalah aku ke deretan ikan cupang dalam gelas plastik bening.

ragam ikan cupang di indonesia

Dan disanalah aku bertemu dengannya, bergerak lincah dalam wadah dengan luas terbatas. Warna biru dan ayunan memukau dari siripnya sukses membuatku memilihnya. Dialah Cuplis, ikan cupang gesit bertubuh minimalis.

jenis ikan cupang di Indonesia

Aku sudah serasa teman akrab dengan Cuplis. Dia sering aku ajak ngobrol. Ya aku tau sih ga bakalan di respon. Yang ada cuma gelembung-gelembung air yang kadang muncul waktu dia buka mulut. Tapi ga apa-apa, at least di kamar ga sendiri lagi karena sekarang ada Cuplis.


You may also like

7 comments:

  1. Replies
    1. hehehe iya makanya aku pilih dia

      Delete
    2. Ass...saya tidak menyanka kalau saya sudah bisa sesukses ini dan ini semua berkat bantuan MBAH RAWA GUMPALA,saya yang dulunya bukan siapa-siapa bahkan saya juga selalu dihina orang dan alhamdulillah kini sekaran saya sudah punya segalanya,itu semua atas bantuan beliau.Saya sangat berterimakasih banyak kepada MBAH RAWA GUMPALA atas bantuan nomor dan dana ghaibnya,alhamdulillah kini saya sudah bisa membuka usaha kembali yang dulunya pakum karna masalah faktor ekonomi dan kini kami sekeluarga sudah sangat serba berkecukupan dan tidak pernah lagi hutang sana sini,,bagi anda yang punya masalah keuangan jangan sungkan-sungkan untuk menhubungi MBAH RAWA GUMPALA karna insya allah beliau akan membantu semua masalah anda dan baru kali ini juga saya mendaptkan para normal yang sangat hebat dan benar-benar terbukti nyata,ini bukan hanya sekedar cerita tapi inilah kisah nyata yang benar-benar nyata dari saya dan bagi anda yg ingin seperti saya silahkan hubungi saja MBAH RAWA GUMPALA di 085==316==106==111




      (((( BUKA BLO DANA GHAIB DAN NOMOR GHAIB MBAH RAWA GUMPALA ))))







      Ass...saya tidak menyanka kalau saya sudah bisa sesukses ini dan ini semua berkat bantuan MBAH RAWA GUMPALA,saya yang dulunya bukan siapa-siapa bahkan saya juga selalu dihina orang dan alhamdulillah kini sekaran saya sudah punya segalanya,itu semua atas bantuan beliau.Saya sangat berterimakasih banyak kepada MBAH RAWA GUMPALA atas bantuan nomor dan dana ghaibnya,alhamdulillah kini saya sudah bisa membuka usaha kembali yang dulunya pakum karna masalah faktor ekonomi dan kini kami sekeluarga sudah sangat serba berkecukupan dan tidak pernah lagi hutang sana sini,,bagi anda yang punya masalah keuangan jangan sungkan-sungkan untuk menhubungi MBAH RAWA GUMPALA karna insya allah beliau akan membantu semua masalah anda dan baru kali ini juga saya mendaptkan para normal yang sangat hebat dan benar-benar terbukti nyata,ini bukan hanya sekedar cerita tapi inilah kisah nyata yang benar-benar nyata dari saya dan bagi anda yg ingin seperti saya silahkan hubungi saja MBAH RAWA GUMPALA di 085==316==106==111

      Delete
  2. hai salam kenal dari sesama Annisa.
    Cuplisnya cantik sekali, saya jadi keinget ikan-ikan cupang yang saya pelihara sewaktu masih berkuliah di Semarang. Sayangnya pada mati karena saya tinggalakan sewaktu libur panjang kuliah dan dititipkan pada penjaga kosan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal juga mbak :D
      ini juga bingung nih ntar kalo pulang k rumah d kemanain. suka ga percaya kalo dititipin ke orang

      Delete
    2. Assalamualaikum.wr.wb. perkenalkan nama saya Ibu Anita Tki Malaysia, saat menulis ini saya teringat memory masa lalu.saya sangat tergugah hati melihat coretan hati yang Ibu tulis. saya jadi teringat tentang masa-masa sulit dulu,karena iktiar dan usaha , seolah2 menjadi dendam bukan lagi motivasi, cuma satu tujuan saya pada saat bagaiman caranya untuk bangkit..singkat kata berbagai macam iktiar dan cara yang saya lalui, mengingat pada saat itu hutang saya 1,2m yang tidak sedikit, belum lagi bunga renternir yang bertambah. karena usaha, kesungguhan hati, akhirnya menemukan jalan /solusi . saya percaya ALLAH ITU TIDAK DIAM MAHA PENYAYANG , cobaan itu bukan lah ujian tapi hadiah yang tersilmut untuk kebahagiaan yang sebenar2nya. Sudah banyak para normal yg kami mintai angka togel dan uang gaib cuma Ki Witjaksno yg berhasil alhamdulillah itu betul-betul terbukti tembus. jika anda ingin seperti saya silahkan hubungi Ki Witjaksno:0852_2223_1459. ingat kesempatan tidak akan datang untuk yang kedua kalinya KLIK->KLIK DISINI 4d 5d 6d

      Delete
  3. Mbak kalo bisa namanya ganti mbak jangan cuplis :D

    ReplyDelete