Inspirasi Menu Buka Puasa yang Bisa Balikin Semangat Harimu

4 Comments
es timun jeruk nipis menu buka puasa segar dan enak
Sumber
Momen buka puasa tentunya paling ditunggu saat bulan Ramadhan seperti ini. Di mana kita bisa membatalkan puasa kita setelah seharian menahan lapar, haus, dan hawa nafsu. Mungkin kesannya seperti makan malam gitu, biasa aja. Tapi kalo dilakukan waktu bulan ramadhan gini, rasanya beda banget guys. Seharian cape, lelah, lemes gitu trus tiba waktunya berbuka, duh sesuatu banget. Karenanya kita butuh kan makanan dan minuman yang bisa balikin semangat kita. Inspirasi menu
buka puasa berikut ini bisa dicoba semisal bingung mau buka puasa dengan apa.

Untuk minuman bisa dicoba si Es Timun Jeruk Nipis Madu karena buka puasa belum afdol rasanya kalo ga menikmati yang segar-segar ya. Pasti kebanyakan dari kita memilih es sebagai pembuka puasa, walaupun ga semua loh ya. Buat yang bosan dengan es-es di luar sana, es timun jeruk nipis madu ini bisa dicoba. Bahannya udah pasti mudah banget didapat dan ga susah dibuat. Segarnya dapet, hemat dan praktis tentunya.

Menu buka puasa mudah simpel dan enak
sumber
Sayurnya ada Sop Oyong Telur yang simpel tapi penuh gizi. Buat yang ga tau, oyong itu gambas ya. Gambas itu oyong. Ya pokoknya begitu lah. Isi sop ini seperti namanya ada telur dan oyong/gambas yang mana gampang di dapat ya. Menu sayur buka puasa menurutku cocok yang berkuah gini, biar enak dicerna setelah seharian perut kosong. Apalagi dinikmati anget-anget gitu kan, uhhh.

Menu buka puasa mudah simpel dan enak
Sumber
Menu pendamping atau lauk ada Gimbal Udang. Sebenarnya menu pendamping ini ga ada ga masalah ya. Tapi biar inspirasi menunya agak lengkap gitu jadinya ditambahin. Menurutku semua lauk cocok aja di paduin sama sop, tapi kepikirannya gimbal udang sih. Soal kandungan gizinya ga usah ditanya lah ya.


Nah untuk menu penutup mungkin bisa di coba pudding yang aman ya. Kenapa? karena enak. Ga juga sih karena pudding aku rasa enak aja di cerna. Manis tapi ga bikin eneg. Pudding Kribo ini salah satunya.

Nah itu tadi inspirasi menu yang bisa dicoba. Bahannya mudah didapat, buatnya juga ga ribet. Ekonomis dan praktis lah pokoknya. Semua menu di atas bisa didaapat resepnya di Cookpad Indonesia ya. Menu buka puasa enak ga melulu mahal, yang sederhana pun enak juga. Apalagi dinikmati bersama keluarga tercinta, nikmat mana lagi yang kamu dustakan?


You may also like

4 comments:

  1. Sayur sop gambasnya seger banget kalau buat buka puasa.

    ReplyDelete
  2. Rasanya est timun gimana ya? Belum pernah nyobain :D.

    ReplyDelete
    Replies
    1. seger mbak dari aroma timun ama jeruk nipis. cobain gih :D

      Delete