Sahur Melek Dengan Ayam Geprek

0 Comments
ayam geprek menu sahur puasa biar semangat

Pernah ga sih ngalamin malas bangun sahur? Pernah banget pasti ya. Awal puasa biasa masih semangat banget tuh bangun sahur, kalo udah setengah bulan lebih gini? Malas-malasan. Padahal ada berkah saat kita bangun untuk makan sahur. Namanya juga ngantuk gitu kan trus bangun makan, ya pasti malas. Gimana dong?
Kalo aku pribadi biar semangat gitu sahurnya, harus ada umpannya. Umpannya apaan? Ya salah satunya makanan untuk sahur. Jadi siapkan makanan yang sekiranya kesukaan kita gitu biar semangat bangun. Lah gitu doang? Iya. Tapi cara ini selalu berhasil loh dari aku masih belajar puasa dulu. Ya siapa sih yang ga suka makan makanan kesukaan, kecuali kalo lagi sakit ya. 

Nah berhubung aku suka makanan pedas, jadi aku share sedikit menu sahur buat yang suka pedas. Dia adalah ayam geprek. Gila ya makan sahur pake yang pedas-pedas. Ga masalah sih menurutku. Karena pedasnya bisa bikin mata melek. Jadi ga ngantuk deh. Lagian  kan level pedasnya bisa disesuaikan sama selera kita. Dan biasanya sensasi pedas itu juga bikin nafsu makan. Jadinya energi buat puasa nambah. 

Kalo mau sahur dengan ayam geprek pastinya kita mesti punya ayam geprek ya. Bisa beli ayam geprek yang siap santap atau bikin sendiri. Untuk yang bikin sendiri, gampang banget. Tinggal geprekin aja ayam tepung ke sambel. Makannya ditemani lalapan minumannya susu. Terbukti makan pedas minum susu jadi berasa biasa aja pedasnya. Lumayan lagi nih dapat energi dari susu.

Dan apakah aku sudah mencoba sahur dengan ayam geprek puasa kali ini. Yes, absolutely. Trus gimana. Beneran sih enak makannya secara aku suka ayam geprek ya. Kaya berasa ga sahur gitu. Jadi bisa lah dicoba ya sahur pake ayam geprek. Tapi apapun menu sahurnya tetep yang paling penting adalah niatnya.


You may also like

No comments: