Masak Mudah Masa Kini

0 Comments

masak mudah dengan bantuan aplikasi cookpad
Cookpad
Dulu aku ga tau tuh yang namanya masak-masak gitu. Ribet banget kayaknya. Mesti mikirin apa yang mau dimasak, nyiapin bahan-bahannya, prosesnya juga, trus hasilnya belum tentu sesuai harapan kita. Entah yang kurang ini, kurang itu, kebanyakan ini, kebanyakan itu. Sampai akhirnya, ah sudahlah aku ga mau masak lagi kalo gini caranya.

Tapi...itu dulu ya. Dulu sebelum kenal sama yang namanya aplikasi Cookpad (plikasi ini bisa di install di smartphone ataupun di akses via websitenya). Setelah kenal, keinginan memasak yang telah lama terpendam itu muncul lagi. Gemana ga, soalnya Cookpad itu udah kaya buku resep versi online yang tinggal set-set-set, ikutin resep maka jadilah hidangan enak. Sesimpel itulah memasak.

masak mudah dengan aplikasi cookpad

Di luar sana pastinya banyak juga resep online yang bisa dipraktekin. Kenapa harus Cookpad coba? Karena di Cookpad lebih berasa hidup aja sih resepnya. Resepnya bisa ngomong gitu? Ya ga lah. Tapi penulisnya bisa kita chat. Jadi kalo misal masih bingung sama resep yang mau dipraktekin, bisa dichat deh penulisnya buat tanya-tanya dibagian mana yang belum dimengerti. Insyaallah bakal dibalas dengan baik (pengalaman nih). Jadi hasil masakan lebih maksimal.

resep daging beserta langkah mudah di cookpad

Selain itu juga, Cookpad sering memberi rekomendasi masakan apa yang sekiranya bisa kita masak. Seperti saat bulan Ramadhan ini, bakalan banyak rekomendasi menu sahur dan berbuka ataupun menu takjil yang bisa kita coba. Bahkan menu utama untuk Lebaran pun ada. Kalo ga suka sama yang direkomendasiin bisa juga cari di kolom pencarian sesuai nama masakan atau bahan makanan. Jadi ga repot lagi deh mikirin masak apa hari ini.

Cookpad juga lumayan sering bikin kontes-kontes berhadiah. Pastinya kontes memasak ya. Lumayan buat menantang diri dan kemampuan memasak kita. Alhamdulillah juga kan kalo menang, walaupun aku belum pernah guys. Tapi kontes-kontes kaya gini bisa nambah semangat menurutku. Biasa lah ya, kadang semangat dalam melakukan sesuatu itu juga butuh dipancing.

Intinya ini aplikasi yang sangat membantu. Cari teman di sini pun oke juga loh. Ditambah gambar-gambar makanan yang fotogenik, uhlala jadi pengen cepat-cepet masak. Dengan Cookpad, memasak jadi lebih mudah dan menyenangkan.



You may also like

No comments: