Mini Corndog ala So Good

0 Comments
olahan produk so good yang mudah dan enak
Mini Corndog
Pernah dengar corndog ga? Buat yang suka nonton K-Drama atau reality show Korea pasti tau deh ini makanan. Corndog ini salah satu jenis street food yang gampang ditemui di Korea. Walaupun ada juga di Thailand dan pernah juga liat di IG, ada bule yang nyantap ini makanan. Tapi tetap sih ya ketenaran corndog di Korea ga bisa dipungkiri.


Aku pribadi kenal corndog ya dari drama Korea walaupun aku bukan penggemar hal-hal yang berbau Korea gitu. Dan lagi puasaan kemarin itu sering mantengin Youtube buat liat-liat street food dari luar negeri. Ketemu lagi deh sama si corndog ini. Akhirnya kepikiran nyoba bikin sendiri buat buka puasa, mengingat di keluargaku kalo buka puasa biasanya jarang langsung makan nasi jadinya ini bisa dijadiin alternatif.

Untuk corndog buatanku ini ga seperti corndog aslinya yah. Corndog aslinya pakai sosis tapi aku nyoba berkreasi sedikit. Jadi aku pakai Chicken Stick produk dari So Good. Kenapa aku pilih yang chicken stick? Karena bentuknya mirip ama sosis jadi masih aman disebut corndog dari segi bentuk. Aku pilih yang chicken stick juga karena  ukurannya yang lebih mini ketimbang sosis, makan beberapa ga bikin kenyang tapi cukup untuk mengisi perut yang kosong setelah seharian berpuasa.
variasi masakan dari produk so good yang mudah dan enak
Chicken stick So Good
Aku pakai produk So Good karena sudah lama kenal. Rasanya ga mengecewakan sih selama ini. Selain itu juga produk-produk dari So Good diolah dari bahan-bahan pilihan dan dikemas dengan teknologi tinggi sehingga lebih higienis. Varian produknya ada berbagai macam jadi ga bakal bosan bikin menu dari produk So Good (untuk tau apa aja produk dari So Good bisa langsung ke website So Good Indonesia di http://sogood.id/ ). Proses masaknya yang melewati suhu 170 derajat celcius selama tidak kurang dari 3 menit membuat kesegaran dan kelezatan kandungan nutrisinya tetap terjaga. Dan satu lagi...produk So Good ini dijamin halal jadi ga perlu takut.

Kembali ke resep corndog, aku bikin ini sekitar 20-an tusuk. Semisal mau dikurangi atau bikin lebih banyak silahkan disubtitusi aja ya resepnya. Apa saja yang dibutuhkan?

Bahan-bahan:
  • 20 buah Chicken Stick So Good
  • 20 batang tusuk sate ( bisa juga 1 batang di potong jadi 2)
  • Minyak goreng yang agak banyak
  • 120 gr tepung terigu, ayak
  • 60 gr cornmeal (tepung jagung)
  • 1 butir telur ukuran besar, kocok lepas
  • 100 mL susu cair
  • 1/2 sdt baking powder
  • 1/2 sdm gula halus
  • 1 sdt lada bubuk (bisa di skip)
  • 1/2 sdt garam
  • Pelengkap: saus sambal atau mayonaise
Cara membuat:
    variasi olahan produk so good yyang mudah dan enak
  1. Tusuk Chicken Stick dengan tusukan sate. Tusuk memanjang, sisihkan.
  2. Dalam wadah, campur tepung terigu, tepung panir, baking powder, gula, lada garam. Campur sampai rata. 
  3. Tuang telur dan setengah susu cair ke dalam campuran tepung. Aduk rata, lalu masukkan sisa susu cairnya. Kalo semisal masih kental banget bisa ditambah air sedikit sampai didapat adonan yang pas (adonannya cenderung kental).
  4. Tuang adonan ke dalam gelas tinggi atau wadah yang sekiranya bisa dicelup tusukan chicken stick tadi.
  5. Celup chicken stick ke dalam adonan sampai tercelup rata lalu goreng di minyak panas dengan api kecil agar matang merata.
  6. Bila sudah kuning kecoklatan, , angkat dan tiriskan. Dan corndog ala So Good siap disajikan dengan sandingan saos sambel atau mayonaise.
Gimana? Resepnya mudah kan. Dengan produk So Good, kita bisa membuat makanan rumahan yang enak ala-ala Korea. Ga perlu khawatir aman atau ga karena kita tau bahan-bahannya. Sekarang bisa dong bikin corndog sendiri di rumah? Yah walaupun ga persis sama aslinya at least ga penasaran lagi. 


You may also like

No comments: