Kue Kering Yang Wajib Ada Saat Lebaran

0 Comments
putri salju kue kering sajian lebaran enak
Putri Salju
Ga terasa sebentar lagi udah mau Idul Fitri alias Lebaran. Pastinya semua umat muslim udah mulai sibuk menyambut hari kemenangan tersebut, terlebih para kaum wanita. Dari yang sibuk beres-beres dan bersih-bersih, beli baju lebaran, sampai nyiapin kudapan untuk lebaran nanti. Ngomongin soal kudapan pasti ga lepas lah dari aneka kue kering. Lebaran tanpa kue kering berasa ada yang kurang. Kira-Kira kue kering apa saja yang biasanya ada saat lebaran?

Nastar enak kue kering sajian lebaran wajib
Sumber
1. Nastar
Ini salah satu kue legendaris menurutku ya. Hampir semua rumah yang kudatangi saat lebaran pasti menyuguhkan kue ini. Di rumahku juga dong pastinya. Kue kering wajib sih ini. Semua kalangan usia pasti tau.

kastengel kue kering sajian lebaran wajib dan enak
Sumber
2. Kastengel
Kalo di rumah juga ini pasti ada. Secara ini gurih asin khas keju gitu. My fav banget sih. Dari daftar kue kering ini bisa masuk daftar mahal melihat komposisi kejunya. Tapi tetep loh banyak yang memilih kastangel untuk suguhan. Karena rasa mengalahkan harga hehe.

3. Putri Salju
Nah yang ini ga kalah enak juga. Sensasi adonan kue dan gula halus yang lumer di mulut serasa kaya makan permen kapas. Manis ada dingin-dinginnya dari gula halus. Tapi walaupun enak ini salah satu yang harus dihindari karena manisnya. Cukup makan seperlunya huhhu.

kue semprit kue kering sajian lebaran wajib dan enak
Kue Semprit
4. Kue Semprit
Ada banyak jenis kue semprit ya. Mulai dari semprit pandan, coklat, atau yang original. Kalo aku pribadi suka yang pandan. Selain rasa aku suka bentuk kue semprit yang kebanyakan dibentuk mawar gitu. Cantik aja ngeliatnya. Walaupun ada juga sih yang dibentuk garis memanjang.

Empat kue kering di atas itu sering banget aku temui buat suguhan ketika lebaran datang. Masih ada kue kering lain seperti sagu keju, kue kacang, lidah kucing, dain yang lainnya juga ya sebenarnya, tapi menurutku ga se-famous kue di atas. Gimana guys, udh ada kue apa aja untuk lebaran tahun ini? 



You may also like

No comments: