Membuat Sendiri Masker Untuk Jerawat

4 Comments
Sampai sekarang jerawat masih jadi masalah yang aku alami. Walaupun kulit mukaku bukan jenis kulit yang berminyak tapi masih ada aja sih muncul jerawat. Dan walaupun juga ga sebanyak jaman masih abegeh tapi tetep aja muncul satu dua. Kadang suka jengkel banget. Selain ga enak diliat pastinya bikin kurang pede juga kan.
bahan masker alami penghilang jerawat
sumber

Aku udah nyobain beberapa masker dan obat jerawat . Ada yang berhasil bikin jerawat kempes ada juga yang malah bikin ruam-ruam merah ga karuan. mungkin karena ga cocok kali yah. Sampai aku dapet video gitu di Facebook tentang bikin masker wajah untuk mengatasi jerawat. Cuman aku lupa nama akun yang post video itu. Aku cuma sempat nyalin di kertas. Videonya pake bahasa Jepang dan ada arti Bahasa Inggrisnya.

Kalo pas jerawatan gitu aku masih sering bikin masker ini ya soalnya bahannya ada di rumah. Dan lagi kalo bikin sendiri kita bisa tau bahan apa aja yang kita pakai. Jadi apa aja yang diperlukan?
  • 1 sdm lidah buaya yang sudah dikupas dan dihaluskan
  • 1 sdt bubuk kayu manis
  • 1 sdt madu asli
  • Semua bahan di atas dicampur jadi satu trus tinggal dioles ke muka. Pastikan sebelum dioles, muka udah dibersihkan. Biarkan 10-15 menit baru dicuci bersih pake air hangat.
bahan alami membuat masker jerawat yang aman dan ampuh
sumber
Ini bisa dipakai secara teratur selama masih jerawatan. Kadang aku pakai juga walau ga jerawatan soalnya bikin muka adem dan lembut gitu. Ngaruh banget ga ke jerawatnya? Ngaruh ko soalnya aku beberapa kali pakai ga meradang lagi dah jerawat. 

Ini aman ga sih? Insyaallah aman karena bahannya alami. Lidah buaya dan kayu manis itu bagus untuk proses regenerasi sel kulit juga untuk menghaluskan. Kalo madu untuk melembabkan. Dan pastinya masih  banyak manfaat dari tiga bahan masker di atas. Jadi ga usah takut bikin masker wajah  sendiri untuk mengatasi jerawat ya. 


You may also like

4 comments:

  1. Pakai lidah buaya emang bisa menghilangkan jerawat bila digunakan dengan teratur.

    ReplyDelete
  2. Kalau pakai bahan alami lebih aman ya, hehe. Resikonya lebh sedikit bahkan gak ada.

    ReplyDelete
  3. iya mbak karena kita tahu kan komposisinya apa aja

    ReplyDelete