Coba Bentuk Berikut Agar Nastarmu Cantik dan Menarik

0 Comments

Nastar adalah salah satu jenis kue kering yang banyak ditemui pada hari Raya Idul Fitri. Ga cuma Hari Raya Idul Fitri, tapi nastar juga sering ditemui pada hari-hari besar yang lain seperti Hari Natal atau Imlek. Dengan tekstur kue yang ringan dan renyah, siapa yang tak suka. Ditambah lagi dengan manisnya isian, bikin tambah suka. 

Kue nastar sajian lebaran yang enak dan bersahabat

Umumnya bentuk nastar yang sering ditemui adalah bentuk bulat dengan isian selai nanas yang manis dan legit. Tapi seiring waktu, bentuk nastar juga semakin variatif. Ga melulu bulat. Tentunya beragam bentuk ini membuat kue nastar terlihat semakin menarik. Isiannya juga ga melulu selai nanas. Bisa dicoba juga selai dengan rasa yang lain, coklat misalnya. Siapa tau ada yang mau bikin variasi nastar untuk Idul Fitri kali ini, yuk lanjut baca. 

Bentuk Daun
Kreasi bentuk nastar unik dan cantik untuk suguhan lebaran
Bentuk daun ini sudah lumayan sering ditemui ya. Banyak penjual kue yang udah mencoba bentuk ini. Sudah ada khusus cetakan bentuk daun tapi bisa juga dibentuk manual dengan tangan dan garpu..

Bentuk Gulungan
nastar gulung kreasi unik dan cantik untuk sajian lebaran
Adonan untuk bentu gulung cukup digilas dan dipotong selebar 3cm-an. Lalu diberi isian selai dan digulung. Permukaannya diolesi kuning telur. 

Bentuk Bunga Mawar
kreasi bentuk mawar unik dan cantik untuk sajian lebaran
Bentuk yang ini cantik menurutku. Simpel juga. Dibentuk mangkok dan diberi isian. Lalu ditutup dengn adonan menyerupai kelopak mawar. Bentuk kelopak ini bisa dengan bantuan garpu.

Bentuk Bunga Matahari
kreasi bentuk nastar unik dan cantik untuk sajian lebaran
Kalo bentuk matahari seperti yang digambar memang pakai cetakan ya. Kalo kita ga punya cetakan bisa dikreasikan dengan membentuk kelopak sendiri lalu diberi selai dibagian tengahnya. 

Tertarik mencoba kreasi bentuk nastar seperti di atas? Tidak hanya mengasah kesabaran dan ketelatenan, tapi pastinya hasilnya juga sepadan. Dengan bentuk nastar yang variatif siapa tau semakin dilirik  dan dinikmati tentunya.


Sumber:


You may also like

No comments: