Tumis Ceria ala Anak Kos

3 Comments
Tumis Ceria
Wallaaaa....apa yang ada dalam pikiran kita saat mendengar kata tumis? Kangkung mungkin....sayuran, bisa jadi. Well mungkin tumis udah ga asing dong yah buat kita. Secara ini jenis masakan familiar di Indonesia. Udah gitu gampang banget masaknya. Yang paling familiar yah pasti tumis kangkung. But here...kita bukan mau numis kangkung, tapi kita coba sayuran yang lain.
Kenapa namanya tumis ceria....itu bakal dijelasin later. Pertama kita bakal kenalan ama sayuran yg bakal kita tumis. Sayur-sayuran yang dipakai adalah jenis sayuran yang mudah ditemukan dan yang pasti sesuai dengan harga anak kos. Here they are...
1. Wortel
2. Kacang panjang/buncis
3. Pepaya muda
4. Jagung
5. Jenis sayuran lain yg sekiranya cocok buat ditumis
Jumlah sayur sesuai selera

Bumbu-bumbu:
1. Bawang merah (sesuaikan jumlah sayuran yg dimasak)
2. Bawang putih (sesuaikan jumlah sayuran yg dimasak)
3. Lombok (sesuai selera)
4. Merica ( sesuai selera)
5. Garam, vetsin, gula secukupunya
6. Minyak goreng untuk menumis

Tahap eksekusi
- Pastikan semua sayur sudah dicuci dan dipotong sesuai ukuran SNI
- rajang bawang merah, bawang putih dan lombok. Atau bisa juga diulek kasar.
- panaskan minyak, tumis bawang merah, bawang putih dan lombok sampai harum.
- masukkan sayuran. Terserah sih mau dimasukkan langsung jadi satu atau gemana.
- jangan lupa diaduk-aduk sambil tambahkan garam, vetsin dan gula biar rasanya seimbang.
Numisnya ga usah terlalu lama, karena aku pada dasarnya suka sayuran yg agak-agak mentah hehehe.
Nah kenapa namanya tumis ceria. Yah itu sih, penampakannya warna-warni. Kesannya ceriah gituh dehhh. Tapi makan tumis ini belum tentu jadi ceria loh ya. Malah bisa bikin mood jelek, kalo rasanya ga karuan hahaha. Maka bijaklah dalam memberi bumbu-bumbu.


You may also like

3 comments:

  1. KISAH SUKSES
    Assalamu alaikum wr wb,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang Pengusaha Butik yg Sukses, kini saya gulung tikar akibat di tipu teman sendiri, ditengah tagihan utang yg menumpuk, Suami pun meninggalkan saya, dan ditengah himpitan ekonomi seperti ini, saya coba buka internet untuk cari lowongan kerja dan secara tdk sengaja sy liat situs pesugihan AKI SYEH MAULANA Di Website/situnya Saya pun langsug hubungi beliau dan Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari, Alhamdulilah benar benar terbukti dan, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kata kata beliau yang selalu sy ingat setiap manusia bisa menjadi kaya, hanya saja terkadang mereka tidak tahu atau salah jalan. Banyak orang menganggap bahwa miskin dan kaya merupakan bagian dari takdir Tuhan. Takdir macam apa? Tuhan tidak akan memberikan takdir yang buruk terhadap kita, semua cobaan yang Tuhan berikan merupakan pembuktian seberapa kuat Anda bertahan di dalamnya. Tuhan tidak akan merubah nasib Anda jika Anda tidak berusaha untuk merubahnya. Dan satu hal yang perlu Anda ingat, “Jika Anda terlahir miskin itu bukan salah siapapun, namun jika Anda mati miskin itu merupakan salah Anda, saya juga tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui Ritual Penarikan Dana Hibah AKI ZYEH MAULANA saya Bisa sukses. Jadi kawan2 yg dalam kesusahan jg pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasi jalan asal anda mau berusaha, AKI ZYEH MAULANA Banyak Dikenal Oleh Kalangan Pengusaha Dan Artis Ternama Karna Beliau adalah guru spiritual terkenal di indonesia, jika anda ingin seperti saya silahkan Lihat No Tlp Aki Di website/internet ~>KLIK DISINI<~ Wassalam

    ReplyDelete