Tahu Kukus Jawor ala Anak kos

3 Comments
Sore-sore habis ujan ko tiba-tiba jadi keinget tahu kukus buatan emak di rumah. Enak kali yah buat ngemil sore-sore gini. But wait, mau beli tahu kukus di mana? Emang ada yg jual? Setelah melirik mejikom/ricecooker atau apalah itu namanya, di atas meja, langsung kepikiran buat bikin tahu kukus sendiri. Ambil hape telpon emak. Ga berapa lama... "Nomor yang anda tuju sedang tidak aktif...". Yaelah pake ga aktif segala.
Akhirnya nekat ke warung beli bahan-bahan tanpa tau resepnya.
Balik ke kos sambil mikirin nama buat tahu kukus ntar. And then, terbesit nama jawor buat nama belakang si tahu kukus. Yap jawor...jagung wortel. Biar agak-agak gemana gitu. Sampe kos langsung deh singsingkan lengan....kita masak...

Bahan-bahan
1. Tahu, hancurkan
2. Telur
3. Wortel, potong terserah. Kalo aku sih potong kotak-kotak kecil
4. Jagung, sisir
Jumlah bahan suka-suka

Bumbu-bumbu
1. B. Merah, jumlah menyesuaikan (rajang halus)
2. B. Putih, jumlah menyesuaikan(rajang halus)
3. Garam, vetsin, gula, lada bubuk secukupnya

ga ada step khusus.
-Panaskan air dalam mejikom sebelumnya.
-Sambil menunggu kita campur merata semua bahan jadi satu yah. Jangan lupa diicip buat memastikan rasanya udah pas.
-Masukkan bahan yg sudah tercampur ke dalam kukusan. Berhubung ini pake mejikom jadi aku pake mangkok anti panas.
-kukus kurang lebih 30-40 menit. Angkat, tunggu dingin, silahkan dimakan :D


You may also like

3 comments:

  1. KISAH SUKSES
    Assalamu alaikum wr wb,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang Pengusaha Butik yg Sukses, kini saya gulung tikar akibat di tipu teman sendiri, ditengah tagihan utang yg menumpuk, Suami pun meninggalkan saya, dan ditengah himpitan ekonomi seperti ini, saya coba buka internet untuk cari lowongan kerja dan secara tdk sengaja sy liat situs pesugihan AKI SYEH MAULANA Di Website/situnya Saya pun langsug hubungi beliau dan Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari, Alhamdulilah benar benar terbukti dan, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kata kata beliau yang selalu sy ingat setiap manusia bisa menjadi kaya, hanya saja terkadang mereka tidak tahu atau salah jalan. Banyak orang menganggap bahwa miskin dan kaya merupakan bagian dari takdir Tuhan. Takdir macam apa? Tuhan tidak akan memberikan takdir yang buruk terhadap kita, semua cobaan yang Tuhan berikan merupakan pembuktian seberapa kuat Anda bertahan di dalamnya. Tuhan tidak akan merubah nasib Anda jika Anda tidak berusaha untuk merubahnya. Dan satu hal yang perlu Anda ingat, “Jika Anda terlahir miskin itu bukan salah siapapun, namun jika Anda mati miskin itu merupakan salah Anda, saya juga tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui Ritual Penarikan Dana Hibah AKI ZYEH MAULANA saya Bisa sukses. Jadi kawan2 yg dalam kesusahan jg pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasi jalan asal anda mau berusaha, AKI ZYEH MAULANA Banyak Dikenal Oleh Kalangan Pengusaha Dan Artis Ternama Karna Beliau adalah guru spiritual terkenal di indonesia, jika anda ingin seperti saya silahkan Lihat No Tlp Aki Di website/internet ~>KLIK DISINI<~ Wassalam

    ReplyDelete