Tahun Baru Dengan OPPO R7s? Kenapa Gak

26 Comments



Ga kerasa banget yah udah di penghujung tahun 2015. Rasanya baru kemarin tahun baruan, eh udah mau tahun baru lagi aja. Waktu cepet banget deh berlalu. Ngomongin tahun baru, apa acara tahun barumu nanti? Kalo aku sendiri bakal party ala anak kos dengan beberapa teman. Walau judulnya party, tapi kita ga party yang aneh-aneh ko. Palingan masak-masak sambil menikmati kembang api menyambut tahun baru, dilanjut pajamas party. Hmmm, how awesome.


Udah gitu aja? Iya udah. But wait, pastinya bakal ada momen foto-foto dong sebagai kenang-kenangan terakhir di tahun 2015. Foto-foto itu udah semacam hal wajib. Apalagi dengan pesatnya kemajuan teknlogi, mau foto bukan sesuatu yang susah lagi. Ada banyak smartphone dengan kamera mumpuni yang bisa membantu. Yah seperti smartphone yang aku punya saat ini. Tapi setelah dipikir-pikir, smartphone yang aku beli 2 tahun lalu ini ko rasanya mulai sering ngelag plus gampang lowbet.

Ya memang sih, sejak punya smarthphone, aku banyak melakukan kegiatan online dengan smartphone. Mulai dari social media life, ngeblog, ngegame, belajar. Jadi Yah wajar aja kalo si smartphone mulai ngambekan. Sebelumnya, ada teman yang menyarankan untuk tukar tambah aja sama yang baru dan merekomendasikan produk smartphone dari OPPO karena kebetulan dia memakai salah satu smartphone OPPO. Saat itu aku melihat dan mencoba fitur yang ada pada smatrtphone temanku. Dan aku terkesan.

Setelah browsing di website resmi OPPO, aku semakin terkesan dengan produk-produknya. Salah satunya dengan OPPO R7s, yang menjadi smartphone terbaru dari R7 series. Fyi nih, berkat jajaran OPPO R7 series yang ciamik, ga heran kalo OPPO berhasil meraih penghargaan The Best User Experience Smartphone di ajang IGRA (Indonesia Golden Ring Award) yang diselenggarakan bulan November lalu.

Kembali ke OPPO R7s nih. Dari pandangan pertama saja aku sudah jatuh cinta. Hasrat di jiwa ini begitu menggelora untuk mendapatkannya.  Apalagi seteah membaca spesifikasi yang ada padanya. Semakin mupenglah aku. Gemana ga? Coba deh baca spesifikasi dari OPPO R7s di bawah ini.

Dimensi/Berat
Tinggi        : 151.8 mm
Lebar         : 75.4 mm
Ketebalan  : 6.95 mm
Berat          : 155 g

Parameter Dasar
Warna                : Gold, Rose Gold
Sistem Operasi  : ColorOS 2.1, Android 5.1
Prosesor             : Qualcomm MSM8939 Octa-core
GPU                  : Andreno 405
RAM                 : 4 GB
Memori             : 32 gb (didukung kartu microSD)
Baterai              : Baterai 3070 mAh Li-Po (unremovable)

Layar
Ukuran          : 5.5 inchi
Tipe               : AMOLED
Resolusi        : FHD (1920 by 1080 pixels)
Warna           : 16 juta warna
Layar Sentuh: Multi touch, Capacitive Screen, Gorilla Glass 4, MendukungPenggunaan Sarung Tangan dan Sentuhan Layar Basah

Kamera 
Kamera Belakang    : 13-megapixel
Kamera Depan         : 8-megapixel
Flash                        : Ya
Aperture (Rear/Sec) : Rear:f/2.2 Sec:f/2.4
Fitur Lain                 : 720p/ 1080p


Frekuensi:

  • GSM 850/900/1800/1900 MHz
  • WCDMA 850/900/1900/2100MHz
  • LTE Bands 1/3/5/7/8/20/TD-40

Tipe Kartu SIM: Dual-SIM (Kartu Micro-SIM dan Kartu Nano-SIM)
GPS                  : Ya
Bluetooth          : 4.0
Wi-fi                 : 802.11 a/b/g/n/ac
NFC                  : Tidak
OTG                  : Ya

Sensor        
  • Sensor Jarak
  • Sensor Cahaya
  • G-sensor
  • E-compass
Isi Kotak
  • OPPO R7s
  • In-ear type earphones
  • Kabel Micro USB
  • VOOC Flash Charger mini
  • Pendorong SIM Card
  • Documentation
  • Case
Untuk lebih jelas tentang penampakan si OPPO R7s, tonton video unboxingnya  ini.



Gimana setelah membaca spesifikasi dan menonton videonya? Dari spesifikasi di atas tau dong gimana ciamiknya OPPO R7s sebagai smartphone masa kini. Dari video juga kelihatan banget warnanya yang elegan. Setelah membaca spesifikasi dan menonton videonya, aku punya 7 alasan kenapa aku pengen banget si OPPO R7s.

1. Say Good Bye to Baterai Lowbat



Dengan kapasitas baterai 3070 mAh, sudah dipastikan OPPO R7s bakal tahan lama. Jadi ga perlu takut baterai lowbet. Belum lagi dengan teknologi VOOC Flash Charge, pengisian daya jadi lebih singkat. 5 menit ngecharge, bisa dipake bicara selama 2 jam. Woooww. Karena aku orangnya suka grasak-grusuk, apa-apa pengennya cepet jadi ini pas banget. Walaupun mengisi cepat dengan daya maksimum, tapi tenang, standar keselamatan pastinya terjamin saat pengisian daya dengan lima perlindungan: penguji tegangan tertanam ke dalam adaptor, identifikasi VOOC tertanam ke dalam adaptor, identifikasi VOOC tertanam ke dalam telepon, penguji tegangan tertanam ke dalam telepon, dan sekring tertanam ke dalam telepon.

2. Multitasking? Ayo Aja

OPPO R7s dilengkapi dengan RAM sebesar 4 GB. Dengan RAM sebesar ini, mau buka aplikasi berbarengan ga masalah, ga usah takut ngelag. Download, ngeblog, buka game, balas chat, santai. Belum lagi slot microSD sampai 128 GB yang disediakan. Kita bisa nyimpan foto, video, dan musik tanpa henti. Impianku untuk ngeblog, download, dengerin musik, sambil balas chat secara bersamaan bukan masalah lagi. Wih lancar jaya dong? Pastinya.

3. Bodynya Aduhai 



Buatku, salah satu pertimbangan dalam memilih smartphone adalah bentuknya. Nah OPPO R7s ini sudah pasti lulus. Bodi luar ramping dengan bezel layar ultra-tipis 2,2 mm dan layar tepi lengkung 5,5 inchi. Plus layar tepi lengkung 2,5 berwarna dari R7 yang menambah pesona dan keanggunan. Kalo digabungkan dengan desainnya yang wow banget, sudah pasti hasilnya fantastis. OPPO R7s ini sendiri dibuat dari paduan logam premium dan teknik pelapisan yang canggih. Bisa bayangin kan gimana classynya smartphone satu ini. Ga cuma enak digenggam karena ukurannya yang pas, OPPO R7s juga pasti enak dipandang.

4. Moment Indah Perlu Diabadikan



Siapa sih yang ga mau mengingat setiap moment indah dalam hidup? Ga cuma diingat, sebaiknya setiap moment indah itu juga diabadikan. Contoh mudahnya sih lewat foto atau video. Dengan kamera belakang 13 megapixel dan kamera depan 8 megapixel dari OPPO R7s, kita akan mendapat hasil foto dan video berkualitas HD. Nah ini juga yang penting, kamera. Ada beragam fitur, double Exposure, Ultra HD,  yang cocok untuk pecinta fotografi. Kalo pecinta selfie kaya aku? Oh tenang. Selain kamera depan sebesar 8 megapixel, ada fitur Beautify yang akan menunjang ajang selfie. Kalo gini sih hobi selfie akan semakin membabi buta. Bisa selfie hore tiap hari.

5. Praktis dan Menarik



Aku adalah tipe orang yang mengusung kepraktisan dalam hidup, ga pake ribet. Sama halnya OPPO R7s. Dengan ColorOS 2.1, smartphone ini jadi lebih praktis. Contoh praktis pada ColorOS ini adalah fitur pembersihan otomatis sehingga kinerja memori lebih efisien. ColorOS pada OPPO R7s juga membuat tampilan ikon-ikon terlihat lebih menarik. Kalo bisa dapat yang praktis dan menarik dalam satu paket, kenapa ga?

6. Kadang Pilihan Itu Perlu

review oppo R7s

Dalam hidup mungkin akan ada pilihan. Tapi ingatlah untuk selalu bertanggung jawab dalam pilihan yang diambil. OPPO R7s pun memberi pilihan. Khusus untukku mungkin pilihan antara teman dan keluarga, atau kampus dan kostan. Apapun pilihannya, dengan OPPO R7s yang berSIM ganda, berkecepatan 4G, dan memiliki slot perluasan microSD, keseimbangan dalam kehidupan menjadi lebih mudah. 

7. Karena Aku Tetaplah Perempuan


Iya benar. Perempuan itu juga menyukai sesuatu yang stylist dan indah. Sebagai perempuan yang menyukai keindahan, aku menyukai warna yang disediakan oleh OPPO R7s. Yap, gold dan rose gold. Kedua warna tersebut terlihat soft dan begitu classy. Sudah pasti aku suka. 

Nah 7 alasan di atas juga bisa menjadi alasan OPPO R7s sebagai gadget baru yang paling pas untuk tahun baru. Kenapa? Karena dari pengalamanku sendiri, orang-orang akan menggunakan kesempatan tahun baru untuk liburan. Mengabadikan moment liburan pastinya tepat sekali bila menggunakan OPPO R7s, Apalagi dengan fitur-fitur lain yang ditawarkan oleh OPPO R7s, tentu jadi lebih menyenangkan. Aku jadi kepikiran untuk menukar tambah smartphoneku dengan OPPO R7s.

Tahun baru, gadget baru, kenapa gak? Siapa  tahu dengan adanya gadget baru jadi lebih semangat jalanin hari-hari ke depannya. Let's try to flash your new day with OPPO R7s.

<<<>>>


Sumber Referensi: http://www.oppo.com/id/smartphone-r7s/



You may also like

26 comments:

  1. Hapenya baguss, jadi pingin beli.

    Semoga menang, ya? ^^

    ReplyDelete
  2. Wah bagus reviewnya, setuju banget kalo perempuan butuh ponsel yang stylist, jadi kalo nenteng kemana2 keliatan kece 😄
    Jadi pengen punya oppo R7s juga 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kan...biar lebih kelihatan auranya hahaha

      Delete
  3. Oppo makin berkelas dan canggih ya sekarang..gile ramnya sampe 4gb, laptop gue aja ramnya cuma 2gb

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalah sama ponsel tuh
      bikin mupeng aja

      Delete
  4. OPPO R7s memang keren n canggih, reviewnya juga mantep, (Y) visit back ya :)

    http://mfajaragus.blogspot.co.id/2015/12/oppo-r7s-flash-performance-flash-shot-flash-charge.html

    ReplyDelete
  5. Kira2 harganya berapa y? Pasti mahal binggo. Dompet mahasiswa gak sanggup beli.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya sih kisaran harga 5 juta
      ayo nabung :D

      Delete
    2. kayaknya sih kisaran harga 5 juta
      ayo nabung :D

      Delete
  6. Keren review-nya mbak. RAM 4GB nya bikin ngiler :D

    Visit juga ya :) http://intermeezzo.blogspot.com/2015/12/oppo-r7s-smartphone-anggun-dengan.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya aku aja ngiler apalagi aku lumayan suka ngegame hehe

      Delete
  7. kunjungi juga milikku http://agilsuryarahman.blogspot.co.id/2015/12/tahun-baru-smartphone-baru-oppo-r7s.html maaf kalau sederhana, masih newbie

    ReplyDelete
  8. Jadi ingin beli tapi gak punya uang...
    http://myblogoppor7s.blogspot.co.id/2015/12/tahun-baru-dengan-oppo-r7s-siapa-yang.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nabung dulu yuk
      Kalo niat pengennya ntar kesampaian Insyaallah :D

      Delete
  9. wah kece bener tulisannya, asikk :) Oppo R7s memang keren ya mbak. Salam kenal mbak, kunjungan perdana nih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih udah dibilang kece tulisannya
      Ga cuma keren nih tapi keren banget R7s. Saya mupeng tau RAMnya 4 GB.

      Salam kenal juga, sering-sering berkunjung ya :D

      Delete
  10. Replies
    1. Berat dari mana coba. Itu loh cuma 1,5 ons beratnya. Ibarat Berat badan ini OPPO R7s proporsional, pas.

      Delete
  11. wah kece kakak...jd pengen beli hape oppo juga ini,nabung dulu ah...selain bisa ngebantu utk nyari bahan buat tugas kuliah jg makin kekinian dgn fitur yg tersedia...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang jelas ga cuma bantu tugas kuliah, kehidupan kuliahmu juga makin terbantu pastinya. Ayo nabung biar bisa beli R7s, biar tahun 2016 kamu makin kekinian :D

      Delete
  12. Good review. Setuju banget sama alasan yg nomor 7. Warnanya bikin kita jatuh cinta pada pandangan pertama sama ni smartphone haha
    Btw, good luck ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tuh kan ga cuma aku yang langsung jatuh cinta. Warnanya itu berkelas banget. Stylist banget deh tiap dilihat.

      Makasih :)

      Delete
  13. reviewnya keren :) baterainya itu lho sama teknologi vooc charge nya, kan nyaman banget buat ngegame :D

    ReplyDelete