Kamu Blogger? Coba yang Satu Ini

11 Comments

Tarik nafas…hembuskan…tarik nafas…hembuskan..tarik nafas…ah sudahlah. Dikira ini lagi persiapan mau melahirkan apa ya. Tapi seriusan deh, ini tadi sensasinya deg-degan banget. Gemana ga coba? Pasti pada penasaran juga kan kenapa, iya kan…iya dong…Sini deh aku kasi tau. Jadi gini ceritanya.

Udah beberapa hari ini kan aku ga buka blog. Biasa lah ya lagi sibuk ini itu, terutama revisian skripsi *jadi pengen curhat tentang skripsi*. Sempat buka tapi cuma buat bikin postingan yang isinya judul doang. Ini serius, cuma judul. Karena ini pas akhir pekan, nganggur, hujan, dan ada kuota internet, yaudahlah aku memutuskan untuk buka blog. Bukan mau lanjutin postingan sebelumnya, tapi mau blog walking aja. Jadi pergilah aku melalang buana dari satu blog ke blog lain berharap dapat ilmu, pengetahuan, dan info terbaru. Sampai aku sampai di salah satu blog yang isinya tentang LBI (Liga Blogger Inddonesia) 2016.

Apaan sih LBI itu? Awalnya biasa aja sih tapi akhirnya baca juga. Setelah selesai baca…masih terdiam. Dan kemudian…Wah aku harus ikut nih. Harus pokoknya, iya harus. Tapi bentar, emang LBI apaan sih? Jadi LBI (Liga Blogger Indonesia) itu adalah semacam kompetisi blog bagi para blogger Indonesia. Selain berkomppetisi para blogger juga bisa saling berinteraksi dan bersilaturahmi. Ini yang aku cari, bersilaturahmi. Para peserta bakal membuat postingan, bisa sesuai tema atau bebas, untuk mendapatkan poin. Selain itu poin juga bisa didapat lewat komentar. LBI tahun 2016 ini sendiri bakal jadi tahun ke-4 LBI. Sudah lama ya ternyata dan aku baru tahu sekarang, duhhhh.

Nah sudah tau kan sedikit tentang LBI? Trus apa hubungannya sama deg-degan? Oh iya jadi lupa jelasin. Ini kompetisi kan pake tenggat waktu dan waktu kualifikasinya sendiri dari tanggal 7-13 Desember 2015. Sekarang udah tanggal 12 dan aku harus buat postingan kalo mau dapat poin.  See, mepet kan waktunya. Ya walaupun postingan tema udah telat tanggalnya. Ah tapi kan masih ada hari esok  untuk deadline. Ya memang. Tapi ini tu ibarat besok wisuda dan belum punya kebaya. Oke ini pengandaian yang agak lebay sih sebenarnya *mendadak ingat skripsi*.

Back to topic. Setelah ngeblog bertahun-tahun (walaupun jarang update post), aku mau ikut kompetisi ini. Kenapa? Emang ada hadiahnya? Ya ada lah pasti. Tapi hadiah itu alasan ke sekian ikut kompetisi ini *Padahal dalam hati ngarep menang*. Seperti yang aku sebutkan tadi, silaturahmi. Aku pengen lebih intens silaturahmi ke sesame blogger lewat blog walking karena dalam kompetisi ini kita harus blog walking ke sesama peserta. Tuh kan mulia banget alasanku. Blog walking selain menambah ilmu dan informasi juga sarana bersilaturahmi yang ampuh, dapat pahala lagi, asal dilakukan dengan sopan dan sesuai aturan. Selain itu juga nambah teman dan kenalan.  Siapa coba yang ga mau punya banyak teman.

Harapannya sih, dengan adanya kompetisi ini aku jadi lebih rajin dan intens lagi dalam menulis. Selama ini kan males-malesan. Tetap konsisten ikut dari awal sampai akhir, dan pastinya berharap bisa lolos ke babak selanjutnya (walaupun kemungkinannya sangat kecil). Semoga kompetisi yang diadakan LBI ini akan terus berlangsung untuk tahun-tahun berikutnya. Dan juga pesertanya semakin banyak yang berpartisipasi.

Jadi ga nyesel deh blog walking akhir pekan ini. Jadi tau tentang Liga Blogger Indonesia, dan beruntungnya bisa ikut berpartisipasi juga. Seneng? Iya lah. Jadi buat kamu-kamu para blogger, kenapa ga nyoba ikut. Ingat, sebelum terlambat.






You may also like

11 comments:

  1. quote: "ngerjain skripsi ingat ngeblog, ngeblog ingat skripsi" :D

    ReplyDelete
  2. Ciyeee yang dikit2 keinget skripsi
    Apa kabar Pak Dosen BD

    @mzaini30

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya...skripsi mengalihkan segalanya *upss

      Delete
  3. Bagian >> "Tapi ini tu ibarat besok wisuda dan belum punya kebaya. " Sebuah pengandaian yang membuat saya terbahak... Lucu :D

    Semangat dan sabar ya ngerjain revisiannya... Selamat berkompetisi :)

    @aiderazak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pengandaian itu terinspirasi karena wisuda kampus saya yang berlangsung hari ini :D

      Delete
  4. Aku gak ikutan yang ini. Sukses buat kamu, moga menang :D

    ReplyDelete
  5. Begitu baca post-nya, langsung ngeh kalo ini tulisan mahasiswi tingkat akhir. Hihihi. Salam kenal dan sukses buat pertarungannya yaaa!


    ❀ Diary Khansa by Funy ❀ www.diarykhansa.com ❀ Twitter: @tehpocii ❀

    ReplyDelete
  6. pengen ikutan, tapi udah telat sehari hiks hiks hiks

    ReplyDelete