Resolusi, Riwayatmu Kini

5 Comments

Bicara soal resolusi, tiap tahun aku selalu punya resolusi yang aku cita-citakan dan ingin aku wujudkan. Ada banyak sebenarnya daftar resolusi yang aku buat untuk tahun 2015. Dari yang sifatnya pribadi sampai non-pribadi. Setelah satu tahun terlewati, dan menegok kembali daftar tersebut, alhamdulillah banyak yang terlaksana. Tapi ada juga beberapa yang gagal.

Salah satu yang gagal itu adalah solo travelling ke luar pulau. Aku memang suka jalan-jalan, pergi ke tempat baru, bertemu orang baru, belajar hal baru. Ahhh, sangat menyenangkan. Kelihatan keren kan? Iya tapi cukup susah untuk diwujudkan. Padahal hal ini masuk daftar utama. Tapi apalah daya, ada hal yang membuat impian utama ini tak terwujud.

Alasan utama menempatkan solo travelling di daftar utama karena saat itu aku berpikir akan ada banyak waktu, mengingat awal tahun 2015 aku masuk semester 8 kuliah, yang mana aku hanya akan disibukkan dengan urusan skripsi. Jadi ada banyak waktu untuk jalan-jalan disambi mengerjakan skripsi. Apalagi dengan budget yang sudah aku perhitungkan, aku begitu optimis.

Manusia boleh berencana, tapi Tuhanlah juga yang menentukan. Ya itu memang benar. Akhir Bulan Februari 2015 aku mendapat kesempatan magang gratis selama enam bulan dengan uang bulanan yang cukup menggiurkan di salah satu perusahaan migas. Aku pikir ini kesempatan yang sangat jarang. Dengan senang hati aku menerima dan harus merelakan impian utamaku di tahun 2015 tak terwujud. Ya karena dengan ikut magang, tidak ada cukup waktu untuk mewujudkan impian tersebut.

Pundi-pundi rupiah alhamdulillah bertambah, tapi agak sedih mengingat tak bisa mewujudkan impian utama. Waktu benar-benar tak bersahabat. Walaupun waktu magang telah selesai, aku harus mulai memikirkan skripsiku yang juga kurang perhatian selama magang. Kalau sudah begitu, hanya bisa menerima dengan ikhlas. Ya mungkin resolusi yang aku buat untuk tahun 2015 berubah haluan, tapi aku juga senang karena aku mendapat pengalaman dan pengetahuan lain yang sangat bermanfaat. 

Intinya, tahun 2015 boleh berakhir, tapi insyaallah masih ada waktu untuk beresolusi. How about 2016? Mengingat di tahun 2015 aku punya impian/ harapan utama, di tahun 2016 pun sama. Harapan utama dan terbesarku untuk tahun 2016 aku bisa menyelesaikan skripsi dan mewujudkan kembali impian solo travelling yang sempat gagal. Semoga kali ini Tuhan mengijinkan dan waktu lebih bersahabat, amin.

 <<<>>>

Tulisan ini diikutsertakan Giveaway Tinta Perak 

http://tintaperak.com/giveaway-tinta-perak/



You may also like

5 comments:

  1. jadinya skripsi dulu apa solo travling dulu.. hayoo hayoo

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekarang fokus skripsi dulu biar cepat selesai hehe

      Delete
  2. Semoga skripsinya lekas selesai. ^^

    ReplyDelete
  3. Semoga skripsinya cepat selesai yaa aamiin :)

    ReplyDelete