Katanya Sih Puncak Samarinda

11 Comments

Weekend. Kamu pergi ke mana? Aku Bosan. Stock buku bacaan udah habis. Nasib. Aku memutuskan pergi jalan aja. Wah itu bagus. Gemana kalo sekalian piknik? Wah itu lebih bagus lagi. Ya, mungkin aku butuh piknik biar ga panik kalo pas bosen. Atau aku memang butuh piknik biar makin cantik. Halahhh...yang mana aja boleh deh. Sekedar untuk menghilangkan jenuh, bolehlah. Apalagi setelah selesai seminar proposal dan mendapat hadiah revisian (lagi), aku memang butuh piknik. 

Tapi daripada disebut piknik, kayaknya ini lebih tepat disebut mencari suasana baru dari kehidupan yang akhir-akhir ini hanya itu-itu saja. Iya, suasana baru yang jauh dari kehidupan kota Samarinda dan segala isinya. Jadi di mana cari suasana barunya? Ga jauh-jauh banget ko. Jaraknya sekitar 30 km dari pusat kota. Tapi karena letaknya cukup di pinggiran kota, pasti suasananya beda. Tempat ini dikenal dengan nama Puncak Samarinda.

Aku sudah cukup lama tau tentang tempat ini dari instagram. Yah maklum, warga Samarinda selalu haus hiburan. Dan dengan pesonanya, puncak Samarinda lumayan ngehitz bagi muda-mudi macam aku ini. Berhubung teman ada yang ngusulin buat datang ke sini, dan didorong oleh rasa penasaran dan bosan, akhirnya pergilah kami untuk bertamu ke puncak Samarinda.

Karena kami akan berburu sunrise, maka kami harus berangkat pagi-pagi sekali. Tak tanggung-tanggung, kami berangkat jam 4 subuh. Ga kecepetan tuh? Ga, kalo melihat jalanan yang ga semulus paha personel SNSD. Walaupun ada semenisasi, tapi ada beberapa titik jalan yang berbatu, bergelombang, dan berbahaya. Tapi demi mendapat suasana baru, lanjut gan. Walau udara dingin, pake jaket gan. Dan....kami sampai di lokasi sekitar jam 5.

Waktu sampe, masih gelap banget. Hanya ada bintang-bintang yang terlihat masih bercahaya di langit. Dari lokasi pasti tau kenapa namanya puncak Samarinda. Iya, karena letaknya di dataran yang tinggi. Baidewe, ada jasa penginapan juga loh. Semalam Rp. 50.000/orang. Terbukti, ada banyak orang yang menginap. Denger-denger bisa camping juga di puncak Samarinda ini. Setelah berbasa-basi dengan pemilik penginapan, kami memutuskan untuk menumpang sholat karena sudah masuk waktu sholat subuh. Dan untungnya dibolehin. 

Selesai sholat, sekitar  jam 5.30, kami naik ke rumah yang disediakan, yang posisinya lebih tinggi lagi. Tanpa ba-bi-bu kami langsung pasang posisi, menunggu sang mentari muncul dan memancarkan sinarnya. Naik ke rumah ini bayar loh, Rp. 10.000/orang. Oh iya jangan lupa, parkir juga bayar Rp. 5.000/motor. Kalo mobil, kurang tau. Selebihnya biar foto yang berbicara.








Kalo sekedar cari suasana baru, aku rasa puncak Samarinda cukup lah. Udaranya masih sejuk, dingin, lestari. Ditambah embun pagi yang kelihatan seperti awan-awan tipis. Apalagi kalo bisa menyaksikan sunrise, wah cukup menghibur hati. Mungkin yang biasa pergi ke gunung bakal bilang suasananya biasa aja. Tapi ini Kaltim bro, tempat tinggi macam ini sudah cukup menghibur, bisa liat sunrise lagi, ya senang.




Yap itu tadi cerita mencari suasana barunya. Ga jauh, ga mahal, dan ga terlalu bikin cape, ya walaupun bela-belain bangun dini hari buat berangkat. Liat hamparan hijau pepohonan, semburat jingga sinar matahari, putih embun  dikejauhan, birunya langit, semua berpadu jadi satu. Menciptakan sebuah lukisan realistis Yang Maha Kuasa. Ah... nikmat Tuhan mana yang kau dustakan?


You may also like

11 comments:

  1. Wuaaah, tempat yang luar biasa. Asyik banget buat hunting foto.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak
      tempatnya masih asri, pemandangannya bagus

      Delete
  2. Wuaaah...perjuangan melawan kantuk dan dingin jam 4 pagi terbayar dengan keindahan sunrise-nya yaa mbak...sinarnya keren yang foto bareng2

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah terbayar mbak karena cuaca yang bersahabat banget

      Delete
  3. Wekend merupakan moment yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama teman - teman yang kita cintai, tidak perlu pergi ke tempat yang jauh - jauh atau makan - makan di restoran mahal, yang penting liburannya bisa membuat kita jadi fresh lagi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget. Kalo bisa malah yang gratisan *ngarep*

      Delete
  4. Itu dimana ya mba Puncak Samarinda? Bagus kalo liat foto-fotonya

    ReplyDelete
  5. Buruan Gabung Sekarang Juga Bersama raja poker
    dan Dapatkan Bonus Hingga Jutaan Rupiah disetiap Hari.

    Untuk Informasi Lebih Jelas Silahkan Menghubungi Customer Service Kami Yang Siap Melayani Anda 24 Jam Nonstop :
    - Livechat 24 jam : Official site www mgmpoker88 com.
    - Pin BBM : 28CAFAB2

    Salam Keberuntugan Dari MGMPOKER88 dan Terima Kasih

    ReplyDelete
  6. *** GEBYAR PROMO MARET CERIA ***
    Hanya di TOYOTA GRAHA KALTIM
    ( Balikpapan, Samarinda, Tenggarong, Bontang, Sangatta )

    * AGYA Dp 10 Jta
    * AVANZA Dp 20 Jta
    * CALYA Dp 20 Jta
    * SIENTA Dp 25 Jta
    * YARIS Dp 25 Jta
    * RUSH Dp 30 Jta
    * INNOVA Dp 40 Jta

    * Proses Cepat & Mudah
    * Data Bisa di bantu

    Untuk mengikuti GEBYAR PROMO segera daftarkan diri anda melalui sales terkait.

    Info & Reservation :

    AKIM

    0821 5566 6629 (CALL & WA)
    0823 2166 6629 (Only Urgent)
    PIN BB: D3198D1F

    ReplyDelete
  7. Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada MBAH BUDI HARTONO yang telah menolong saya dalam kesulitan ini tidak pernah terpikirkan berkat bantuan MBAH yang memberikan pesugihan dana gaib sebesar 1 miliar syukur alhamdulillah kini saya sudah bisa melunasi semua hutang-hutang saya yang ada di BANK sisanya untuk buka usaha kemarin saya takut mengikuti pesugihan ini takuk ada tumbal tapi mau di apa dengan kondisi yang tidak memunkinkan dan akhirnya saya coba minta tolong sama MBAH BUDI HARTONO dan dengan senang hati MBAH BUDI HARTONO membantu saya pesugihan dana gaibnya alhamdulillah semuanya bener-benar terbukti pesugihan dari MBAH ternyata aman tanpa tumbal karna saya sudah membuktikannya tidak ada resiko apapun dan baru kali ini saya menemukan dukun yang jujur yang bisa di percaya jangan anda takut untuk konsultasi jika anda ingin di bantu seperti saya terutama yang terlilit hutang lansung hubungi MBAH BUDI HARTONO di nomor hp 085-256-077-899 untuk info lebih jelasnya buka blog MBAH silahkan klik disini-> PESUGIHAN DANA GAIB TANPA TUMBAL

    ReplyDelete