20 Bookish Facts About Me Challenge

4 Comments

"If you think reading is boring, you're doing it wrong. It's one of the most marvelous adventures that anyone can have"

Bagi sebagian orang membaca mungkin menjadi hal yang membosankan, tapi tidak untukku. Aku bisa menghabiskan waktu berjam-jam dengan buku-buku, kadang malah sampai lupa waktu. Bagiku buku sudah seperti teman yang memiliki kisahnya sendiri. 

Sebagai orang yang gemar membaca, aku tentu memiliki fakta-fakta yang pastinya tak lepas dari hobi tersebut. Ada beberapa malah yang bikin malu. Nah mumpung lagi ada giveaway 20 Bookish Facts About Me Challenge, ga ada salahnya aku tuliskan my 20 bookih facts. Here they are:

  1. Waktu SD, komik lokal bergambar hitam putih dengan tokoh utama Gareng dan Petruk karya Tatang S. sukses membuatku jatuh cinta dengan yang namanya membaca sebelum akhirnya aku mengenal komik Jepang.
  2. Pertama kali membaca seri Trio Detektif waktu SMP dan sejak saat itu aku suka buku bergenre misteri. Semua seri Trio Detektif yang ada di perpustakaan sekolah telah aku baca.
  3. Waktu SMP, pernah ketahuan baca novel stensil karya Fredy S. sama bapak. Novelnya langsung disita ga boleh dibaca. Padahal waktu itu aku ga tahu siapa Fredy S. Barulah saat SMA aku tahu alasan bapak nyita bukunya.
  4. Aku suka mengoleksi buku-buku yang difilmkan. Buku Harry Potter menjadi buku berseri paling lengkap yang pernah aku koleksi.
  5. Punya perpustakaan mini di rumah yang isinya koleksi komik dan buku hasil ngumpulin dari zaman SD sampai sekarang.
  6. Lebih suka buku cetak dari pada ebook karena ga tahan kalo harus mantengin layar hp atau laptop sampai berjam-jam buat baca ebook.
  7. Di tiap tas yang aku punya, selalu terselip buku atau komik yang bisa aku baca sewaktu-waktu.
  8. Kadang pergi ke Gramedia cuma buat liat-liat buku baru yang masuk daftar "Harus Dibeli".
  9. Pernah kepergok membuka plastik pembungkus sebuah novel di Gramedia sangking penasarannya. Akibatnya hampir 2 bulanan ga berani nongol di Gramedia.
  10. Tiap bulan harus beli buku karena ada budget bulanan tersendiri khusus buat membeli buku.
  11. Aku tipe orang yang pemilih dalam meminjamkan buku. Kalo bukan teman baikku, jangan harap bisa meminjam buku dariku. Jahat banget ya? Who cares. Aku sudah cukup banyak bertemu peminjam yang tak bertanggung jawab.
  12. Aku membaca semua genre buku, tapi yang paling kusuka tetap novel dengan cerita misteri di dalamnya.
  13. Aku bisa membaca di segala tempat dan suasana. Aku bahkan bisa membaca sambil berjalan.
  14. Penggemar berat Agatha Christie. Sampai sekarang aku punya puluhan novel karyanya, mulai dari beli di toko buku bekas sampai yang masih baru, dan sampai sekarang masih mencoba melengkapi koleksi bukunya.
  15. "Hannibal Rising" dan "Red Dragon" karya Thomas Haris menjadi buku kesayanganku karena itu pemberian dari cowok yang baru kukenal di Facebook. 
  16. Telah membaca berulang-ulang buku "Gone Girl" karya Gillian Flynn dan belum ada tanda kebosanan untuk membaca lagi.
  17. Sering ikut giveaway yang hadiahnya buku. Tapi kebanyakan kalahnya daripada menangnya.
  18. Selalu menulis quotes yang aku rasa menarik dari buku-buku yang pernah aku baca. Aku menuliskannya di sebuah buku diary yang nantinya bisa kubaca lagi.
  19. Sering banget numpuk buku. Belum dibaca tapi beli lagi. But in the end, aku selalu membaca tumpukan buku-buku tersebut.
  20. Sampai sekarang masih sering berburu buku-buku bekas untuk dikoleksi. Selain untuk mendapat harga murah, kadang beberapa buku bekas kelihatan so classy.
Hufftttt...lumayan capek juga ya nulis kayak gini karena ada beberapa yang harus mengingat kembali memori-memori lama hehe. Tapi ini seru juga sih, hitung-hitung bernostalgia. Nah kalian mungkin juga punya pengalaman atau fakta kalian sendiri? Mau dituliskan sendiri dan diikutkan giveaway? Boleh banget, mumpung masih ada waktu. Yuk ikutan biar makin rame.

<<<>>>

Tulisan ini diikut sertakan dalam




You may also like

4 comments:

  1. sama :D kadang pergi ke toko buku cuma buat liat-liat buku baru yang masuk daftar "Harus Dibeli". :D

    ReplyDelete
  2. Banyak banget tentang bukunya. Semoga menang, ya? ^^

    ReplyDelete
  3. hati2 gan, baca sambil jalan kalo lalu lintasnya rame gmn..

    ReplyDelete