Citra Niaga, Geliat Wisata Belanja Di Tengah Modernisasi

7 Comments
Wisata di Samarinda

Berkunjung ke Samarinda belum lengkap rasanya jika belum pergi ke Citra Niaga. Kalo Bali punya Kuta, Yogyakarta punya Malioboro, maka Samarinda punya Citra Niaga. Sejak aku tinggal di Samarinda, Citra Niaga adalah tempat yang selalu jadi favoritku ketika berbelanja, terutama berbelanja aneka aksesoris. 

Walaupun ada banyak mall-mall besar di Samarinda, tetep deh Citra Niaga punya tempat tersendiri di hati. Citra Niaga sendiri adalah kawasan perdagangan sekaligus objek wisata yang ada di Samarinda. Karya arsitek Antonio Ismael ini pernah meraih penghargaan Internasional Aga Khan Award for Architecture (AKAA) pada tahun 1989. Saat itu Citra Niaga bersaing dengan kandidat Bandara Soekarno-Hatta dan akhirnya Citra Niagalah yang menerima penghargaan tersebut (Wikipedia, 2011)

Wisata di Samarinda

Memang di Citra Niaga ada apa sih sampai jadi tempat favorit berbelanja? Wah banyak banget. Di kawasan Citra Niaga ada banyak sekali pedagang aneka barang. Selain itu, berbelanja di Citra Niaga bisa mendapat harga lebih murah asal pandai menawar. Di luar kawasan utama ada banyak toko yang menjual peralatan elektronik, rumah tangga, sekolah, pakaian, jam, bahkan buku. 

Wisata di Samarinda

Begitu masuk ke kawasan utama, kita bisa menemukan kios-kios pedagang lain yang menjual aneka barang pakai. Mulai dari kaos Kaltim, tas dan sandal etnik, kerajinan tangan dari manik-manik, sarung Samarinda, dan aneka kain batik dengan motif khas Kaltim. Ada banyak barang-barang lain yang bisa ditemukan di kawasan Citra Niaga. Yang pasti aku tak bisa menyebutkannya satu-persatu

Wisata di Samarinda

Wisata di Samarinda
deretan Kios-kios
Wisata di Samarinda
aneka kerajinan tangan
Wisata di Samarinda
Kain batik motif Kaltim
Citra Niaga ini luas banget loh. Jadi yang ga biasa jalan muter-muter pasti bakal ngerasa capek. Kalo aku sendiri ga pernah capek. Aku malah senang jalan diantara barang-barang unik yang ada di sini. Tapi kalo capek jalan sana-sini ketika berbelanja, ada pendopo yang letaknya di tengah-tengah Citra Niaga. Tempatnya enak buat sekedar santai sambil melepas lelah, atau mau tidur-tiduran? Boleh. 

Di sini ini juga ada mushola. Karenanya jangan khawatir ketinggalan sholat buat yang muslim. Acara berbelanja pun bisa dianjut seharian hehehe. Trus apa lagi? Makanan. Datang ke Citra Niaga ga usah takut lapar. Ada banyak warung makanan di kawasan Citra Niaga. Mulai dari soto banjar sampai ikan bakar. Puas hati karena berbelanja, puas perut karena berkuliner ria.

Wisata di Samarinda
pendopo di Citra Niaga
Wisata di Samarinda

Nah demikian sedikit cerita dari Citra Niaga. Jadi kalo misal berkunjung ke Samarinda, sempatkan main-main deh ke Citra Niaga. Siapa tahu mau beli oleh-oleh untuk keluarga di rumah atau teman-teman, Citra Niaga bisa jadi alternatif. Selain harga yang bisa ditawar, pilihan pun lebih beragam. Selamat berbelanja.


You may also like

7 comments:

  1. aaaah.. tetep aja itu surganya emak2, bini gw jangan dikasi tau tuh.. gak mo pulang sebelum borong

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwk...borong gpp dong. Sayang bini ceritanya

      Delete
    2. Saya sangat berterima kasih banyak MBAH RAWA GUMPALA atas bantuan pesugihan dana ghaib nya kini kehidupan kami sekeluarga sudah jauh lebih baik dari sebelumnya,ternyata apa yang tertulis didalam blok MBAH RAWA GUMPALA itu semuanya benar benar terbukti dan saya adalah salah satunya orang yang sudah membuktikannya sendiri,usaha yang dulunya bangkrut kini alhamdulillah sekaran sudah mulai bangkit lagi itu semua berkat bantuan beliau,saya tidak pernah menyangka kalau saya sudah bisa sesukses ini dan kami sekeluarga tidak akan pernah melupakan kebaikan MBAH,,bagi anda yang ingin dibantu sama MBAH RAWA GUMPALA silahkan hubungi MBAH di 085 316 106 111 insya allah beliau akan membantu anda dengan senang hati,pesugihan ini tanpa resiko apapun dan untuk lebih jelasnya buka saja blok MBAH PESUGIHAN DANA GHAIB

      Delete
  2. wah enaknya .
    suatu saat kalau berkunjung ke samarinda bisa tu jalan jalan dan liat-liat di sana haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harus...dijamin suka jalan2 ke citra

      Delete
  3. Keliahatan teratur dan indah ya... mau deh ke Samarinda... mau mapir juga ada temen yang kerja di sana ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo sini k Samarinda ntar jalan-jalan bareng hehe

      Delete