Isi Tas Versi Nora

23 Comments
tas apa saja
source: pinterest.com
Tas. Siapa yang ga kenal barang satu ini. Tas sudah menjadi semacam barang wajib punya untuk semua orang. Apalagi sekarang tas hadir dengan berbagai tipe, beragam bentuk dan aneka bahan, membuat tas semakin famous sebagai salah satu penunjang penampilan. 

Hampir di setiap kesempatan, orang-orang memakai tas. Entah untuk acara formal maupun informal. Dan sebagai perempuan biasa yang juga mengikuti perkembangan zaman, aku juga punya beberapa tas. Mulai dari carrier model daypack, tas ransel, selempang, tas tangan, sampai yang model clutch aku juga punya. Semua penggunaannya tentu saja menyesuaikan keperluan. 

Tapi di postingan ini aku ga mau bahas tentang tas-tas itu. Itu cuma intro guys. Yang mau aku bahas adalah tas yang akhir-akhir ini selalu setia menemaniku, baik saat panas terik maupun hujan. Dan yang paling penting tentu saja isi dari tas tersebut. That's the main purpose of this post.

Sebenarnya ada dua jenis tas yang biasa  aku pakai, model totebag dan ransel. Tapi setelah kupikir-pikir, si ransel lebih unggul pemakaiannya dibanding yang totebag. Kenapa? Pastinya karena ransel lebih pas untuk kegiatan sehari-hari aku sebagai mahasiswi tingkat akhir yang bisa dibilang bawaanya banyak. Banyak karena aku bawa barang-barang yang sekiranya aku butuhin selama seharian pergi. That's why aku bilang tas ransel lebih pas, karena semua bisa masuk jadi satu.

Tasnya sendiri udah. Trus apa aja sih memangnya isi tas aku itu. Nah yok di liat bareng-bareng biar ga ada dusta diantara kita ^^

tas anak kuliah
Isi tas sehari-hari

1. Notebook dan Chargernya
Wah 2 barang ini ga bisa banget ditinggal. Sejak tablet rusak, notebook jadi barang penting setelah handphone. Apalagi kalo pas banyak-banyaknya revisian skripsi, bisa seharian dah ngedate sama 2 barang ini di perpustakaan.

2. Handphone
Pastinya handphone untuk mempermudah komunikasi yang aku lakukan. Selain komunikasi juga memenuhi kebutuhan bersosial media yang sudah menjadi semacam candu sekarang ini.

3. Dompet
Dompet yang aku punya ini udah lama banget umurnya. Tapi walaupun begitu belum ada niat untuk mengganti si hitam ini. Isinya mulai dari uang kertas sampai recehan. Lalu berbagai macam kartu, dari kartu ATM sampe kartu buat main di Timezone. Dan ada juga berbagai macam kertas, entah kertas catatan atau kertas belanja di minimarket.

4. Pouch
Ada dua pouch yang biasa aku bawa. Yang bahannya dari kain dan dari plastik. Yang dari kain isinya bedak, lipstick, freshcare, jarum pentul, dan pembalut. Sedangkan yang dari plastik isinya powerbank, headshet, kabel USB dan flashdisk.

5. Buku Catatan dan Pulpen
Walaupun ada smartphone yang menyediakan aplikasi note, aku lebih memilih untuk mencatat di buku catatan. Aku takut aja kalo tiba-tiba tulisan tanganku jadi jelek karena ga pernah nulis tangan. Jadi hal ini masih aku biasakan.

6. Botol Air Minum
Ini biar ga susah kalo pas aku haus. Tinggal ambil di tas, minum deh. Selain praktis, yang pasti hemat juga buat aku. Maklum anak kos ^^

7. Tisu
Ga ada yang tahu kapan aku butuh tisu. Mungkin waktu mau duduk tempatnya kotor, bisa dilap tisu dulu. Bisa juga pas lagi di toilet, tisu toiletnya habis. Atau tiba-tiba aku mimisan, harus siap siaga. Tapi biasanya aku butuhin tisu di warung makan. Kadang tisunya habis. Daripada meminta pada pemilik warung yang sibuk melayani pembeli, aku lebih suka mengambil tisuku sendiri.

8. Buku Bacaan
Aku memang selalu menyelipkan buku bacaan di tas-tas yang biasa aku pakai. Bisa komik atau novel. Ini berguna banget kalo pas nunggu, apalagi nunggu dosen pembimbing yang kadang tak pasti kapan datangnya. Paling ga bisa membunuh kebosanan dengan membaca.

9. Slayer dan Sarung Tangan
Sebagai orang yang biasa wara-wiri dengan motor, aku pastinya akrab dengan panas dan debu jalanan. So, dua barang ini wajib selalu dibawa. Apalagi aku kan cewek, paling ga memberi perlindungan untuk kulit tangan dan wajah.

10. Kunci motor
Terakhir nih, sekalian digenapin hehehe. Yang pasti kunci motor ada di dalam tas kalo pas sampai tujuan. Kan ga mungkin kuncinya aku tinggal gitu aja di motor. Kunci motor juga sekalian gantungannya sama kunci kamar kos biar ga ribet. 

Nah itu barang-barang yang biasa ada di dalam tasku. Kadang ada tambahan mukena parasut sih, tapi karena aku lebih sering sholat di masjid jadi ga aku ikutkan. Banyak kan? Maklumi aja. Kurang banyak? Yaudah besok ditambahi ^^. Intinya, apapun tas dan isinya, yang penting nyaman dipakai. Dan jangan lupa, sesuaikan dengan keperluan. 

<<<>>>




You may also like

23 comments:

  1. Isiny hampir sama dg tas saya bedanya ngak ada kunci motor aja hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah iya kah mbak. Itu kunci mootor sekalian genepin hahaha

      Delete
    2. Saya sangat berterima kasih banyak MBAH RAWA GUMPALA atas bantuan pesugihan dana ghaib nya kini kehidupan kami sekeluarga sudah jauh lebih baik dari sebelumnya,ternyata apa yang tertulis didalam blok MBAH RAWA GUMPALA itu semuanya benar benar terbukti dan saya adalah salah satunya orang yang sudah membuktikannya sendiri,usaha yang dulunya bangkrut kini alhamdulillah sekaran sudah mulai bangkit lagi itu semua berkat bantuan beliau,saya tidak pernah menyangka kalau saya sudah bisa sesukses ini dan kami sekeluarga tidak akan pernah melupakan kebaikan MBAH,,bagi anda yang ingin dibantu sama MBAH RAWA GUMPALA silahkan hubungi MBAH di 085 316 106 111 insya allah beliau akan membantu anda dengan senang hati,pesugihan ini tanpa resiko apapun dan untuk lebih jelasnya buka saja blok MBAH PESUGIHAN DANA GHAIB

      Delete
  2. Rame seklai isi tasnya mbak hehe.. kalo notebook kemana mana selalu nitip suami, saya gak mau pundak berat haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lah aku belum bersuami mbak, gemana dong :(

      Delete
  3. Aku juga sering bawa ransel mbak...biar gampang kalo ngejar anak2 lari hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mantap mbak. Tetap gesit walau pakai ransel :D

      Delete
  4. Aku juga sering bawa ransel mbak...biar gampang kalo ngejar anak2 lari hehehe

    ReplyDelete
  5. isi tas istri saya yang jelas ada kossmetik,tisue, minyak kayu putih,air minum.

    ReplyDelete
  6. banyak juga isinya... tasnya ukuran berapa liter nih. hehehe beberapa item juga ada didalam tas saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kalo ditanya ukuran berapa liter aku ga tau. Tapi ga nyampe puluhan liter deh rasanya hehehe

      Delete
  7. Tasnya gedhe amat, semuanya muat :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga gede2 banget sih mbak. Standar ransel biasa aja :D

      Delete
  8. saya malah nggak bawa powerbank...rusak mulu, pas ada moment tetap. Bateray drop, eikeh mati gaya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aduh sayang banget mbak kalo harus mati gaya hahaha

      Delete
  9. haha bener banget tu nunggu dosen kalo gak diselingi baca novel atau komik itu rasa hmm . banget .

    ReplyDelete
  10. Buat biker memang perlu bawa sarung tangan & penutup hidung + mulut karena jam 9 pagi aja bisanya panas sudah terasa menyengat & banyak debu.

    ReplyDelete
  11. Aku waktu jadi aktivis skripsi, kok enggak pernah bawa laptop kemana-mana yaaa.. Ngerjain seketemunya komputer, pantesan tujuh taon. hahahaha *kok jadi curhaaaat*

    ReplyDelete
  12. Wah, isi tasnya lengkap.. aku jarang banget bawa buku bacaan. Padahal sering juga kejebak nunggu temen trus hp lowbat, powerbank lowbat, ya berasa banget ruginya gak bawa buku. Sekarang jadi kepikiran deh.. :)
    Btw, makasih udah ikutan ya. Jadi tau isi tasnya :)

    ReplyDelete
  13. gw jadi ngerti sis sekarang isi tas nora itu apaan hehe..



    ooh iya nih kalau pada mau belanja murah di shopee aja soalnya ada promo Lebaran Sale Habis-Habisan: 12-19 Juni 2017

    https://shopee.co.id/web/events3/code/3619662286/

    ReplyDelete