5 Barang Wajib Ada di Tas

4 Comments
whats in my bag  dan barang apa saja yang biasa ada di dalam tas
Foto hanya pemanis tambahan
Semenjak lulus kuliah, aku sudah jarang banget pakai tas besar macam tas ransel gitu. Pakai tas ransel palingan kalo mau pergi ke suatu tempat, trus nginap. Apalagi kerjaanku kan ga butuhin tas gede jadi makin jarang aja pake. Palingan ya bawa pouch atau slingbag yang ukurannya ga seberapa biar ga repot kalo pas dibawa.
Tapi bagaimana pun yang namanya perempuan pasti ada aja  barang yang ga bisa banget ga dibawa kalo pas pergi. Pergi yang sampe berjam-jam loh ya kaya belanja atau kongkow gitu. Soalnya ke depan gang beli gorengan kan judulnya juga pergi, tapi ga perlu lah ya bawa tas juga. Oke langsung aja lah ga usah lama-lama. By the way ini barang ga termasuk dompet dan handphone karena aku yakin banget sih 2 barang itu udah umum banget ada di tas kalo pas pergi.

1. Lipstik
Iya ini pasti ada sih. Dibanding alat make up yang lain, lipstik ini emang harus ada. Bukannya apa, cuma buat jaga-jaga aja semisal bibir butuh di-touch up. Bisa aja kan kita habis makan sekalinya kita pake lipstik yang gampang hilang warnanya. Atau pas lagi jalan eh nyium tembok, kan jadi hilang itu lipstik di bibir. Tapi jangan khawatir. Dengan adanya lipstik yang selalu siap sedia di tas, kita bisa benerin masalah di bibir. Maksudnya masalah dengan lipstik di bibir ya.

2. Pouch Isi Barang-Barang Printilan
Ini juga penting. Pouch ini mini banget. Ga muat banyak. Biasa sih aku isi pembalut, pantyliner, sama jarum pentul. Sama kaya lipstik, barang-barang di pouch ini juga buat jaga-jaga. Pembalut dan pantyliner pasti udah pada tau lah buat apaan. Kalo jarum pentul? Aku kadang suka benerin jilbab dan sering banget jarum pentul di bagian dagu tuh terjatuh, sulit ditemukan. Makanya aku bawa jarum pentul cadangan.

3. Tisu Basah
Kalo tisu basah ya banyak banget kegunaanya. Buat bersihin tangan, ngelap bibir kalo misal mau apply lipstik lagi, dan berbagai urusan di toilet perempuan. Oke bagian urusan di toilet perempuan ga perlu dijabarkan lah ya semoga anda-anda para perempuan bisa mengerti.

4. Masker
Sebagai anak motor (bukan geng motor loh ya) alias orang yang ke mana-mana ngandalin motor, masker tuh perlu banget. Banyak asap kendaraan dan debu-debu jalanan yang siap menantang ketika berkendara dengan motor. Dengan masker, masalah ini bisa diatasi. Yah at least sedikit membantu lah melindungi muka kita para ciwi-ciwi dari kerasnya noda jalanan. Muka kan  harus dilindungi juga hehehe.

5. Permen
Paling ga enak banget pas jalan mulut ga ada aktifitas. Apalagi jalannya sendirian. Ga ada teman ngomong sana-sini. Otomatis mulut diam. Dan itu ga enak banget. Makanya aku selalu sedia permen biar mulut ini ga diam-diam banget. Favoritku sih permen karet. Permen yang lain ok juga sih. Tapi jangan coba makan permen pas lagi ngobrol seru sambil ketawa-tawa. Bahaya gaes bisa kesedak. Pengalaman pribadi.

Nah itu aja sih kayaknya barang yang wajib atau selalu ada di tasku. Kalau kalian gimana? Apa ada juga yang sama kaya aku? Share yuk!



#BPN30DayChallenge2018 #Day8


You may also like

4 comments:

  1. barang2 printilan emang slalu dibawa juga. terutama saat travelling. buat jaga2 kalo bros patah, tiba2 dtg bulan, toilet umum kurang bersih dll

    ReplyDelete
  2. alat" makeup nya gak dibawa dalam tas juga 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga palingan lipstik aja kalo dibawa ntar ga cukup 😁

      Delete