Nonton Film-Film Ini bikin Deg-Degan

4 Comments
film horor yang wajib ditonton
sumber gambar
Aloha...Ga terasa udah tanggal 29 November. Itu artinya aku udah masuk hari ke 10 ikut #BPN30DayChallenge2018. Rekor sih ini bisa nulis di blog 10 hari berturut-turut. Maka biasa sebulan sekali belum tentu. Emang ya kalo ada tantangan gini bisa bikin semangat ngeblog. Lumayan kan blog jadi ga sepi walau kutahu hati masih sepi, uhukk.

Oke lanjut. Di hari ke-10 aku bakal ngasi rekomendasi film buat kalian-kalian yang suka suasana mencekam, kengerian, dan ketakutan. Ya film-film slasher gitu lah (walau ga semua). Pokoknya film-film ini bakal bikin deg-degan. At least di aku sih bikin deg-degan. Kalo kalian merasa ini ga cukup bikin deg-degan ya maafkan ae mungkin akunya yang lemah huhu. Oke langsung aja ya jangan lupa siapkan cemilan bacanya.

1. I Spit on Your Grave (Remake)
Ini Bukan film baru sih tapi masih tersimpan manja di folder koleksi film di laptopku. Film aslinya sendiri tahun 1978. Tapi aku ga nonton yang versi orisinil, lebih milih yang remake. Ya karena dapetnya yang versi remake sih huhu. Sebenarnya film ini ada sekuelnya gitu,  I Spit on Your Grave 1-3. Tapi di setiap film tokohnya ganti hanya jalan ceritanya sama. Eh tapi  I Spit on Your Grave 1 dan 3 itu masih ada hubungannya sih.

Ceritanya tentang pemerkosaan lalu balas dendam. Jadi jangan kaget kalo nanti banyak adegan plus-plusnya. Setelahnya akan berganti dengan adegan penuh darah. Jengkel kan pasti ya kalo liat film trus ada unsur pemerkosaan gitu. Lalu ketika si korban ini balas dendam jadi ikut ngerasa "Mampus lu, makanya tytyd dijaga". Setelah melihat film ini jadi mikir kalo perempuan yang seringnya dicap lemah itu bisa jadi menyeramkan, keji, dan tak punya hati karena dendam.

2. Saw
Kalo yang satu ini ga usah ditanya sih. Deg-degannya itu pas para korban diajak main game jebakan. Asli deg-degan kaya ikut di dalamnya. Bayangin gitu tetiba diajak main game hidup dan mati. Kalaupun hidup pasti kita harus mengorbankan sesuatu yang ga biasa. Pantes aja sampe sekuelnya banyak lha wong bikin ketagihan nonton. Ide game jebakan Jigsaw ini asli bikin ngeri. Ada gitu ya orang yang bikin jebakan ginian demi orang yang udah nyia-nyian hidupnya. Hey, I want to play a game...

3. The Collector
Gimana rasanya kamu niat mencuri karena terdesak eh malah jadi target pembunuhan? Nah yang penasaran coba nonton film yang satu ini. Btw penulis Saw juga berkontribusi loh di film ini jadi yah pantes aja sih kalo bikin adrenalin naik aja bawaannya. Si Pembunuh atau The Collector ini ga serem dengan topeng aneh-aneh atau bersenjatakan gergaji mesin misalnya. Tapi The Collector mampu menebar ancaman dengan sadis, dengan menjadikan rumah mangsanya sebagai arena permainan penuh jebakan mematikan, seakan setiap sudut rumah adalah sudut kematian

4. Wrong Turn
Wrong Turn ini berkisah tentang makhluk-makhluk mutan penghuni gunung. Mereka ini adalah korban penyalahgunaan zat-zat kimia. Karena hal ini mereka menjadi makhluk mutan yang ganas dan doyan makan daging manusia. Selain pembunuh, mereka juga pemasang jebakan yang ulung, yang siap meneror siapa saja yang tersesat atau salah jalan masuk ke wilayahnya. Ga bisa berkata-kata dah. Intinya brutal dan penuh darah.

5. Train to Busan
Ini bukan slasher seperti film-film di atas, tapi cukup bikin deg-degan. Dan film Train to Busan ini jadi film Zombie terbaik yang pernah aku tonton. Alurnya juga naik perlahan dengan bumbu drama yang lumayan bikin sedih. Dari film ini kita bisa tau, sesibuk apapun seorang ayah dia tetap sayang sama anaknya huhuhu.

Nah itu tadi rekomendasi film yang bisa bikin deg-degan. Kebanyakan emang film slasher gitu yang aku rekomendasiin karena ya aku memang suka aja genre horror dan thriller. Benar-benar menantang adrenalin gitu loh jadi nanti kalo udah selesai emang bikin puas, kaya menghela nafas. Jadi yang takut jangan ditonton.



#BPN30DayChallenge2018 #Day10


You may also like

4 comments:

  1. Dari ke 5 filmnya yang aku udah tonton si Train To Busan itupun belum sampai abis. Hehe btw kayaknya seru seru smua ya tapi klo aku agak takut sama film thriller macam slasher yang banyak darah darah gitu ya? Hihi kalo aku mending horor hantu sekalian malah lebih terhibur. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya malah suka yg model gini mbak karena nyata ada kalo horror hantu kan kadang dilebih-lebihkan.

      Delete