Mau Tahu Agar Blog Jadi Keren?

2 Comments
blogger perempuan network logo blog PNG
Logo BPN
Kenapa bergabung dengan Blogger Perempuan Network? Karena aku suka kamu. Oke ini ga lucu sih. Tanya lagi kenapa? Karena untuk menjawabnya agak mudah. Hanya saja perlu menggali kembali memori usang beberapa tahun silam hingga akhirnya aku bisa bergabung dengan salah satu komunitas blogger perempuan terbesar di Indonesia ini.

Aku sudah ngeblog lama sebelum kenal dengan Blogger Perempuan Network (Oke selanjutnya akan kita tulis BPN). Pokoknya mulai bikin blog tuh sekitaran tahun 2011 tapi baru mulai di isi tahun 2012. Please ga perlu dilihat ya postingan di masa itu karena kelam sekali. And then di tahun 2015 aku mulai agak sering nulis di blog. Tahun 2015 itu tahun di mana aku ngerjain skripsi. Tahun di mana banyak waktu luang dan jam tidur yang awut-awutan. Maka blog adalah tempat pelarianku menumpahkan segala rasa, uhukkk.

Oke lanjut lagi ya mengulik kenangan. Jadi di tahun 2015 itu aku nulis aja gitu di blog tapi sepi pembaca (sekarang juga sih huhu). Aku ga peduliin sih sebenarnya mau rame pembaca atau ga yang penting ya nulis aja gitu. Trus kan aku ada buka twitter ya ga sengaja nemu twit temanku tentang salah satu komunitas blogger gitu kan. Dari situ aku banyak nemu nih twit-twit tentang blog post. Sampe akhirnya aku nyangkut di salah satu blog (sumpah aku lupa blog siapa). Di blog ini ada beberapa banner komunitas blogger gitu. Dan yang aku klik adalah BPN.

Masuk webnya aku langsung baca-baca dan tertarik lah jadi anggota. Ya langsung deh daftar. Berlangganan juga tuh lewat surel. Dulu tampilannya menurutku belum secantik sekarang. Masih biasa aja. Tapi sekarang...wow, lebih eye catching aja menurutku. Cocok dengan namanya, Blogger Perempuan Network (BPN). 

Jadi daftar jadi anggota BPN cuma karena baca-baca gitu? Iya Tapi maksudnya baca-baca banyak hal ya. Yang pertama sih karena aku baca artikel yang ada di webnya itu tuh. Pikirku lumayan nih buat bahan bacaan karena kontennya menarik. Selain baca dari webnya aku juga bisa baca postinganyan g diretwit di twitter BPN. Dari situ aku pengen juga diretwit biar postinganku ada yang baca. Ya syaratnya kan mesti daftar jadi anggota. Oke laksanakan. Eh setelah bergabung dan blogwalking sana-sini jadi bisa punya teman sesama blogger perempuan deh. Duh senangnya aku saat itu.

Tapi karena satu hal dan lainnya, jadwal ngeblogku kembang kempis. Otomatis aku ga terlalu aktif lagi ngeblog dan berhubungan dengan BPN. Tapi baiknya BPN masih suka ngirimin surel rindu (tapi bohong). Bukan surel rindu lah. Tapi surel yang isinya tentang post-post terbaru di BPN dan info lomba...Yeayyy, itu yang kusuka. Berkat BPN aku bisa mengetes kemampuan menulisku lewat lomba-lomba tersebut. 

Trus ada lagi nih yang menarik. BPN tuh lumayan sering bikin challenge menulis gaes. Kaya kemarin tuh Challenge menulis di bulan Ramadhan. Atau yang kali ini #BPN30DayChallenge2018. Secara ga langsung diri ini merasa tertantang gitu buat ikut. Ya iyalah namanya juga challenge. Pokoknya lumayan lah buat liat seberapa konsisten sih dalam menulis di blog.

Intinya sih BPN itu komunitas yang pas lah buat blogger-blogger perempuan. Apalagi kalo bisa ketemu langsung di acara gatheringnya. Duh pasti seru banget. walau aku belum pernah ya. Semoga kedepannya BPN selalu menjadi rumah yang nyaman bagi kami-kami para blogger perempuan. Trus apa lagi? Udah deh segitu dulu. Pokoknya kalo kamu perempuan, punya blog dan suka nulis, udah gabung aja dulu. Siapa tau nyaman trus jadi sayang. XOXO.



#BPN30DayChallenge2018 #Day4


You may also like

2 comments:

  1. aku juga mikir gak peduli mau rame pembaca atau yang komen yang penting nulis dan blog nggak sepi tulisan
    hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak tapi kadang kalo kumat malesnya duh jangankan nulis, buka blog aja ogah wkwkwk

      Delete