Random pun Tak Masalah

0 Comments
tema blog yang bisa dipilih saat ngeblog

Kalo ditanya tema favorit aku selama ngeblog apa, sulit jawabnya. Karena seperti yang terlihat pada postingan-postingan di blog ini, ga ada tema khusus yang aku sering bahas. Aku nulis yah ngikutin mood aja mau nulis apaan. Ngikutin situasi dan kondisi saat itu juga. Jadi apa tema favoritku?

Dulu sekali, waktu blog ini awal dibuat, aku mau fokus ke karya tulis gitu, semacam prosa dan puisi. Tapi ternyata aku ga bisa fokus gaes. Mungkin aku kurang minum Aqua saat itu. Jadi aku cuma curcol ga jelas tentang kehidupan sehari-hari. Aku percaya saat  itu jiwaku masih labil jadi belum bisa fokus ke satu tema. Tapi dari waktu ke waktu ternyata kelabilan itu masih berlanjut. Akhirnya aku sadar aku ga labil tapi ga setia, uhuk. 

Dari dunia penuh imajinasi aku mencoba di tema all about travelling. Lagi-lagi ini juga ga bisa buat dijadikan niche atau tema dari blog ini. Ya bayangin ya aku kan ga terlalu suka travelling masa bahas hal-hal kaya gitu. Oke bukannya ga terlalu suka sih sebenarnya tapi karena belum ada kesempatan. Dalam hati sempat berbesar hati "Ya ga apa-apa bahas travelling, minimal bisa ngasih gambaran ntar bakal travelling ke mana". Dan seketika otakku bilang "No". Ya jelas lah ya, mana ada rasanya gitu bikin postingan tentang travelling tapi belum pergi ke mana-mana. Dan akhirnya tema travelling pun tersingkir.

Di lain hari terlintas lagi ingin jadi food blogger aja. Secara saat ini dunia yang sedang kugeluti adalah dunia kuliner. Tapi ya bisa ditebak hal ini ga bertahan lama. Memang sih ya konsisten dalam satu hal itu emang sulit. Sulit banget. Buat beberapa orang ya gampang aja lah bikin postingan blog tentang ini, tentang itu. Tapi kaya aku ini, ide-ide di kepala itu cuma jadi benang-benang kusut yang ga tau alurnya di mana, hmmmm.

Kemudian aku perhatikan lagi bahwa hal ini akan sering berulang. Hari ini mikir bakal bikin cerita fiksi aja di blog. Nyalain laptop mulai nulis tentang cerita jalan-jalan, trus makan ini itu. Ujungnya-ujungnya malah nulis opini soal berita di TV. Perjalanan bikin postingan di blog pun sesederhana itu. Emang sih ekspektasi dan realita itu emang ga sesuai harapan. 

Dan akhirnya aku memutuskan untuk memasukkan semuanya dalam blog ini. Itu artinya semua hal random bakal di bahas. Ya Allah sesulit itu menentukan niche blog ya hahaha.  Karena kalo ngomongin hal random emang ga bakal ada habisnya, dari A sampai Z. Ya tema bloggingku kurang lebih kaya gitu kan. Ada banyak pilihan topik yang bisa dibahas kalo random. Beda kalo misal kita bahas tema A aja. Kesannya membosankan sekali. Kalo random ya pilih mana aja. Sangking banyaknya sampai kadang bingung mau nulis apa. Trus akhirnya ga nulis sama sekali. Iya...ga sama sekali (aku banget sih ini).

Jadi apa tema blog favoritku? Random aja gaes biar banyak pilihan. Tapi ya kalo ada yang fokus di satu tema tertentu, hebat lah itu. Buat aku nulis blog kan salah satu bentuk hiburan. Jangan sampai ada batasan lah. Ekspresikan aja semua dalam bentuk tulisan and enjoy it.


#BPN30dayChallenge2018 #Day2


You may also like

No comments: