Kenapa Aku Ngeblog?

6 Comments


Dalam setiap hal dalam kehidupan kita, pasti selalu ada alasan kenapa sih kita ngelakuin ini, ngelakuin itu. Walau kadang alasan itu ga penting-penting banget. Sama halnya kaya ngeblog. Ada lah ya alasan kita ko milih nulis blog. Kenapa ga nulis aja gitu di buku. Ga ribet, ga butuh koneksi internet, ga butuh gadget, cuma buku dan pena, kamu bisa menuliskan semuanya.


Hello...please it's so old. Maksudku nulis di buku itu kesannya kuno. Kesannya loh ya...kesan. Karena kesan orang itu kan beda-beda. Di zaman yang serba teknologi ini, menulis di blog ya pilihan tepat. Dengan menulis di blog, kesempatan untuk dibaca orang lebih besar. Beda dengan menulis di buku yang pembacanya tentu terbatas. Of course kasus ini ga berlaku bagi mereka yang menulis lalu dijadikan buku ya.

Trus apa lagi? Iseng. Seriously awal aku ngeblog itu karena iseng aja. Iseng ah bikin blog buat curhat-curhat manja gitu kan. Tapi ko dengan berjalannya waktu jadi ngerasa "Masa iya isinya cuma curhatan ga jelas gitu?". Dan akhirnya selama blog ini aku buat isinya campur aduk. Dari makanan, jalan-jalan, sampai opini yang kadang terlalu dipaksakan. Woi serah gue lah ya, blog-blog gue juga ini. 

Dan dengan berjalannya waktu juga tulisan di blog ini agak teratur. Teratur dalam artian bahasanya ga amburadul, runtut, dan dibuat agar enak dibaca. Walaupun kadang masih suka ada typo. Dari situ aku mulai agak pede ikut lomba-lomba blog gitu kan. Iya kamu benar, nulis di blog ternyata bisa buat penghasilan. Karena dengan ikut lomba blog, ada kesempatan untuk jadi pemenang dan dapat uang (hadiah lomba tergantung penyelenggara tentunya). Yang ini juga jadi alasanku nih mulai rajin ngeblog walau ga rajin-rajin banget. Lumayan sering ikut lomba tapi belum pernah menang hahaha. Ya untungnya kita jadi bisa blogwalking gitu ke blog-blog lain dan menikmati tulisan-tulisan yang bisa jadi referensi kita.

Tapi setelah dipikir-pikir lagi, aku ngeblog karena pengen berbagi dan diketahui. Aku pengen orang-orang di luar sana yang tidak mengenalku secara langsung bisa kenal aku lewat tulisan-tulisanku di blog. Ini loh aku. Aku pengen berbagi pengalamanku di sini, tentang ini, sudah makan ini, pendapatku tentang hal ini, dan bla bla bla. Makanya sih aku ga terlalu fokus pilih niche apa gitu buat blog ini karena aku nulis apa aja yang mau aku tulis. Aku ingin berbagi dengan mereka yang kebetulan membaca blog ini lewat tulisan-tulisan sederhana yang semoga bisa dipahami oleh semua.

Nah itu sih gaes kenapa aku milih menulis di blog. Pastinya kamu juga punya alasan dong ya. Coba deh kita sama-sama share siapa tahu alasan kita sama 😉😉.


#BPN30DayChallenge2018 #Day1



You may also like

6 comments:

  1. Yes. Sidah terwujud nih. Akhirnya kita kenalan yaaa ^^

    Semangat menulis :*
    Saling memgunjungi terus ya kita.

    ReplyDelete
  2. tombol likenya mana nih... mau like :)

    ReplyDelete
  3. kadang susah emang menentukan niche tertentu dalam blog, apalagi yang pikirannya masih suka random gituu, sama
    salam kenal :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah bener banget mbak lebih suka ngerandom
      Salam kenal juga :D

      Delete