Para Blogger Favoritku, Yang Pertama Bikin Ga Percaya

2 Comments
Blogger favorit terbaru
Sumber gambar
Ngomongin blogger favorit nih, ada beberapa yang cukup aku sukai. Suka karena konten blognya pasti lah. Tapi ya ada yang kusuka juga karena kesehariannya. Loh ko bisa tau? Emang tetanggaan? Ya kali mesti jadi tetangga dulu. Sekarang tuh ada yang namanya stalking ya, jadi please mohon pengertiannya. Ga tau stalking? Sini aku cium.

Iya selain lewat blog, aku juga stalking para blogger ini lewat sosial media mereka. Dengan begitu jadi tau kan sedikit banyak mereka ini kaya gimana. Terlepas itu settingan atau ga, mereka ini menginspirasi sekali. Eh tapi masa iya settingan sih? 

Langsung aja ya aku bakal list siapa-siapa aja yang jadi blogger favorit versi masyarakat Indonesia, eh bukan, versiku. List nomor ini bukan berarti dari yang paling bagus ya. Aku asal aja karena menurutku semua sama bagusnya.

1. Alit Susanto (shitliciousdotcom)
Blog Mas Alit sang mahasiswa abadi ini membahas segala macam hal dalam kehidupan sehari-hari sih. Lebih ke personal blog gitu. Dengan bahasa yang santai dan disertai humor, baca isi blognya ga bikin bosan. Bagian paling aku suka adalah kisah perjalanan hidupnya sampai bisa seperti sekarang ini. Penuh amanat gitu, inspiratif pun. Selain blogger,  Mas Alit juga jadi vlogger, trus apa lagi? Selebtwit, selebgram. Ah mboh lah. Eh dia juga penulis. Shitlicious, Skripshit, dan Relationshit adalah buku-buku yang berhasil dia tetaskan.

2. Endang Indriani (justtryandtastedotcom)
Wah kalo blognya mbak Endang sih sering banget aku pantengin. Ayo isi blognya apaan? Resep masakan. Sebagai orang yang hobi masak kaya aku, liat food blog kaya punya mbak Endang tuh senang banget karena di sana ada lebih dari 1000 resep masakan. Selain senang pastinya bermanfaat juga dong. Resep masakannya juga ada sih di Instagram tapi kadang aku juga baca yang di blog karena yang di blog biasa ada cerita di balik resep yang ditulis dengan bahasa santai tapi ngena gitu pas baca. Sama seperti mas Alit, mbak Endang ini juga telah menetaskan beberapa buku resep masakan loh.

3. Luckty Giyan Sukarno (Luckty si Pustakawin)
Buat yang suka ikutan giveaway buku, mbak Luckty pasti udah ga asing lagi. Ya dia adalah seorang blogger buku. Yang mana di blognya sering banget ada giveaway buku. Aku dulu sering baca blog mbak Luckty buat ikutan giveaway, tapi setelah dibaca-baca resensi bukunya juga bagus. Jadi selain mantengin info giveaway buku, aku juga baca resensi bukunya. Resensi ini berguna banget semisal aku mau beli buku. Bisa jadi bahan pertimbangan lah. Mbak Luckty ini juga pustakawan loh gaes di real life. Dia ingin menyebarkan hobi membaca lewat blog bukunya. 

4. Yuki Anggia (ohelterskelterdotcom)
Sebagai orang yang bercita-cita travelling ke mana-mana, mbak Yuki ini junjunganku banget. Blognya mengupas tuntas kegiatan travelling yang pernah dia lakukan. Membaca tulisan di blognya jadi berasa ikut travelling juga wkwkwk. Coba juga dong intip Instagramnya, foto-fotonya kece parah sih. Banyak tips juga di blognya tentang backpacking, photography, editing photo, paket lengkap lah. FYI nih tulisan mbak Yuki udah banyak loh masuk majalah terkenal dari Kompas sampai National Geographic Traveler. 

5. Lizzie Parra (lizzieparradotcom)
Nah kalo mbak Lizzie ini beauty blogger gaes pasti udah pada tau. Walaupun aku ga terlalu suka dandan, tapi suka aja akunya baca-baca review produk kecantikan atau ikutan giveaway-nya di blog dia. Tapi sayang blognya kurang update sekarang. Jadi aku pindah mantengin channel Youtube dia. 

Itu tadi 5 blogger favorit aku gaes. Loh mas Alit ko laki sendiri, duh berasa postingan harem. Kalo pas luang ya aku sempatin ke blog-blog mereka ini karena isinya bermanfaat, menghibur, dan inspiratif. Ada juga kah yang samaan aku? 



#BPN30DayChallenge2018 #Day9


You may also like

2 comments: